Pertamina Patra Niaga Luncurkan Program Subsidi Tepat Sasaran untuk Masyarakat Mulai 21 Maret

MEDIAWARTA, MAKASSAR – PT Pertamina Patra Niaga (Persero) menambah lokasi uji coba Program Subsidi Tepat Sasaran, khususnya untuk pembelian solar subsidi. Mulai 21 Maret 2023, 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan akan melakukan uji coba.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan, uji coba ini telah dilakukan sejak Februari di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

“Ini merupakan penerapan implementasi, dari sosialisasi yang sudah dilakukan oleh Pertamina, mulai Juli tahun 2022,” ujarnya.

Fahrougi menuturkan, untuk kendaraan roda 4 pribadi akan berikan 60 liter perhari, kendaraan angkutan umum roda 4 itu 80 liter, dan diatas 6 roda dibatasi 200 liter perhari.

“Itu sudah angka yang tepat diberikan pemerintah, guna menyasar dengan tepat yang berhak mendapatkan subsidi, ” imbuhnya.

“Bagi masyarakat yang bingung mendaftar melalui website, bisa mengunjungi SPBU terdekat, pembelian maksimal hanya 20 liter perhari,” sebut Fahrougi.

Menurutnya, nanti akan ada posko yang disediakan untuk daftar di SPBU. Kalau tidak bisa terdaftar, pasti terkena batasan, hanya bisa mengisi maksimal 20 Liter perhari.

Comment