Indira Yusuf Ismail Beri Penghargaan Pemenang Lomba Jambore HKG PKK Kota Makassar

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, kembali meramaikan hari terakhir Jambore TP PKK Kota Makassar yang digelar dalam rangka perayaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 52 tahun.

Acara tersebut digelar di Tokyo Hall, Mall Phinisi Point, pada Senin (9/9/2024). Acara ini merupakan puncak acara Jambore PKK Kota Makassar yang telah berlangsung selama dua hari, mulai dari Minggu (8/9/2024).

Selama dua hari, acara Jambore meliputi parade devile yang menampilkan kreatifitas budaya dari setiap kecamatan, pameran UP2K/UMKM, serta berbagai perlombaan yang dirancang untuk mengimplementasikan 10 program pokok PKK.

Di hari kedua, Indira Yusuf Ismail memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba-lomba Jambore yang diikuti oleh TP PKK Kecamatan. Ia

Diantaranya, penghargaan utama yang diraih oleh Kecamatan Ujung Tanah untuk lomba devile. Kecamatan Biringkanaya untuk Jingle Galeri Pelangi, dan Kecamatan Sangkarrang untuk lomba penyuluhan serta cuci tangan.

Indira juga menilai langsung dua lukisan batik yang menonjolkan ciri khas lokal terbaik yang akan menjadi juara. Selain itu, Ia juga mengapresiasi kerja sama, kekompakan dan kreatifitas para peserta devile dari seluruh Kecamatan berupa uang pembinaan.

“Saya berterima kasih dan bangga melihat kreatifitas dan antusiasme yang ditunjukkan oleh semua kader PKK, selamat untuk pemenang lomba,” kata Indira.

Indira menekankan, Jambore HKG PKK Kota Makassar ini tidak hanya memperkuat implementasi program pokok PKK.

Tetapi juga meningkatkan kreativitas dan sinergi antar kecamatan, menegaskan komitmen PKK Kota Makassar dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat.

“Saya berharap setiap kader dapat menerapkan apa yang telah kita lakukan dan membawa dampak positif bagi masyarakat kita,” harapnya.

Comment