Danny, Wali Kota Pertama Hadiri Nurse Day

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri peringatan Nurse Day. Sepanjang sejarah peringatan Nurse Day di Makassar, Danny, demikian sapaan akrab Ramdhan, merupakan satu-satunya wali kota yang menghadirinya.

Kehadiran Ramdhan di tengah-tengah perawat yang memperingati Nurse Day, menebar rasa optimis bagi masa depan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kota Makassar yang hadir di Lapangan Telkom, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis, (12/5/2016).

Saat berbicara di peringatan Nurse Day, ia mengatakan perawat adalah profesi mulia. Panggilan hidup bagi orang-orang yang ingin mengabdikan diri di jalan kemanusiaan. Mereka membantu orang-orang yang membutuhkan perawatan.

Dalam menjalankan profesinya, perawat dituntut untuk mengedepankan sisi humanisnya dalam melayani pasien. “Seletih apapun, seorang perawat tetap harus tersenyum, bersikap ramah, penuh welas asih merawat pasien,” lanjut Ramdhan.

Sementara itu, Ketua PPNI Kota Makassar, Abdul Haris Awie, berharap pada peringatan Nurse Day 2016 ini, kesejahteraan 35ribu perawat yang terhimpun dalam organisasi yang dipimpinannya, dapat lebih meningkat.

Comment