Dosen Ilmu Ekonomi UIN Alauddin Jadi Pembicara di International Academic Collaboration Malaysia

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dosen Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar Juardi M Si menjadi narasumber Program Khidmat Masyarakat (PKM) International Academic Collaboration di Pertubuhan Peladang Kawasan (PPK) Seri Pulau, Balik Pulau, Pulau Penang, Malaysia pada Senin 10 Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk Sharing Session dengan pelaku usaha yang sudah maju dan berkembang yang telah berdiri Sejak 1974. Hal inilah yang membuat Pulau Penang menjadi sebuah kawasan Bisnis di bawah PPK.

Juardi M Si mengatakan bahwa mengikuti kegiatan tersebut bisa mendapatkan pengalaman dalam mengawali rencana penelitiannya antara dua negara yang bermitra.

“Bisa mengawali rencana penelitian bersama terkait fenomena berbeda dari dua negara yaitu Indonesia dan Malaysia,” katanya.

Sementara dalam materinya, ia membahas mengenai Perkembangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah antara Indonesia dan Malaysia.

“Harapannya setelah mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat Internasional, selain sebagai bentuk Sharing Session dan berbagi pengalaman langsung kepada pelaku usaha di Malaysia, juga dapat menjadi referensi dalam mendukung Mata Kuliah Ekonomi Koperasi & UMKM serta Mata Kuliah Kewirausahaan di UIN Alauddin Makassar,” tutupnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini merupakan kerjasama antara ASEAN Academic Association dengan FEBI UIN Alauddin Makassar, berkolaborasi dengan 4 Kampus di Malaysia, diantaranya Universiti Teknologi Malaysia, Universiti Utara Malaysia, Universiti Sains Malaysia dan Universiti Geomatika Malaysia.

Comment