PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA TINGKAT FAKULTAS KEDOKTERAN UNHAS

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK UNHAS) sukses menyelenggarakan kegiatan Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di tingkat fakultas yang dibuka pada tanggal 13 Agustus 2024, bertempat di Auditorium Prof. A. Amiruddin, FK UNHAS. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan akademik serta membekali mahasiswa baru dengan informasi penting terkait kehidupan kampus.

Dalam sambutan Dekan FK UNHAS, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD, K-GH, Sp.GK, FINASIM mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan para mahasiswa baru yang memilih FK UNHAS sebagai tempat untuk menempuh pendidikan tinggi. “Selamat datang di FK UNHAS, terima kasih atas kepercayaannya memilih FK UNHAS. Semoga FK UNHAS senantiasa bisa mencetak generasi-generasi unggul yang siap menjadi seorang dokter, dokter hewan, maupun psikolog. Mahasiswa juga diharapkan dapat turut berkontribusi dan bersaing secara nasional dan internasional, baik dari bidang akademik maupun non-akademik,” ujar Prof. Haerani.

Ketua Senat Akademik FK UNHAS, Prof. Dr. dr. Anis Irawan Anwar, Sp. KK(K), FINSDV, dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para mahasiswa baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kampus dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi materi yang dipandu oleh moderator dr. Ilhamuddin, M.Si., M.Kes, PhD., Sp.KJ. Adapun materi yang disampaikan dalam rangkaian kegiatan ini meliputi:

•⁠ ⁠Visi dan Pengenalan Tata Kelola Fakultas oleh Dekan FK UNHAS, Prof. Dr. dr. Haerani Rasyid, M.Kes, Sp.PD, K-GH, Sp.GK, FINASIM.

•⁠ ⁠Kegiatan Akademik dan Kemahasiswaan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Prof. dr. Agussalim Bukhari, M.Clin.Med., Ph.D, Sp.GK(K).

•⁠ ⁠Pengenalan Fasilitas Kampus di Tingkat Fakultas dan Zona Integritas oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni, dr. Firdaus Hamid, Ph.D, Sp.MK(K).

•⁠ ⁠Kegiatan Riset dan Inovasi di Fakultas Kedokteran oleh Wakil Dekan Bidang Kemitraan, Riset, dan Inovasi, Dr. dr. Andi Alfian Zainuddin, MKM.

•⁠ ⁠Peran Mahasiswa dalam Publikasi, Pengabdian, Serta Pengenalan Kerja Sama Internasional oleh Wakil Dekan Bidang Publikasi, Pengabdian & Urusan Internasional, Dr. dr. Rina Masadah, M.Phil, DFM, Sp.PA(K).

•⁠ ⁠Pengenalan Majelis Kode Etik Mahasiswa oleh Prof. Dr. dr. Andi Makbul Aman, Sp.PD, K-EMD, FINASIM.

•⁠ ⁠Bimbingan Konseling oleh Grestin Sandy, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman menyeluruh tentang kehidupan kampus di FK UNHAS, serta mempersiapkan mahasiswa baru untuk menghadapi tantangan akademik dan non-akademik di masa mendatang.

 

Comment