Chery Memperkuat Pasar SUV Premium di Sulawesi dengan Membuka Diler Baru di Makassar

Foto: Masyudi Firmansyah/Mediawarta

MEDIAWARTA, MAKASSAR – PT Chery Sales Indonesia (CSI) dan PT Cherindo Lamda Sejahtera membuka diler kedua Chery di Makassar, Chery Veteran Makassar, Rabu (15/5/2024).

Sebagai langkah untuk memperkuat pasar SUV premium di Sulawesi. Diler ini menambah jaringan distribusi Chery di wilayah timur Indonesia setelah sukses dengan diler pertama di Cibubur, Jawa Barat.

Dengan kehadiran Chery Veteran Makassar, pasar Chery secara nasional, khususnya di Indonesia Timur, semakin diperkuat. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) menunjukkan penjualan retail Chery meningkat signifikan, mencapai 1.351 unit pada Januari hingga Maret 2024, meningkat 186,2% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

OMODA E5 dari Chery berhasil mencatatkan angka penjualan tertinggi di segmen mobil listrik pada Maret 2024, dengan 516 unit terjual. Ini menunjukkan minat tinggi masyarakat terhadap SUV listrik Chery.

Makassar, sebagai kota dengan industri otomotif yang berkembang pesat, akan semakin diperkuat dengan kehadiran Chery Veteran Makassar.

Diler ini menawarkan jajaran produk SUV premium Chery, yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan, termasuk OMODA 5 series, TIGGO 5X, TIGGO 7 Pro, TIGGO 8 Pro, dan mobil listrik OMODA E5.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, menegaskan bahwa Chery Veteran Makassar akan memainkan peran penting dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Makassar dengan menyediakan produk yang stylish, performa tangguh, dan efisien, serta layanan purna jual yang prima.

Diler ini menyediakan layanan lengkap 3S (Sales, Service, Spare Parts) di lokasi yang strategis di Jl. Veteran Utara No.328, Maradekaya Selatan, Makassar.

Layanan ini juga mencakup perawatan untuk OMODA E5, SUV listrik Chery yang semakin diminati di Indonesia.

Amelia Tjandra, President Director PT Cherindo Lamda Sejahtera, menekankan bahwa Makassar memiliki potensi pasar yang besar untuk segmen SUV.

“Dengan berbagai produk Chery yang ditawarkan, Chery Veteran Makassar akan menjadi pilihan utama bagi pecinta otomotif di kota ini,” ucapnya.

Chery Veteran Makassar memperkenalkan berbagai produk premium Chery, termasuk OMODA E5, Chery OMODA 5 Series, Chery TIGGO 5X, Chery TIGGO 7 Pro, dan Chery TIGGO 8 Pro.

TIGGO 5X, sebagai anggota baru di keluarga Chery, akan diluncurkan pada akhir Mei 2024, menawarkan pengalaman berkendara yang kompak dan nyaman bagi konsumen di Makassar.

Comment