WR I Unhas Dilantik sebagai Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.B.M.M., Subsp.Ortogmat-D (K) dilantik sebagai Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial serta Anggota Kolegium Kesehatan Indonesia. Pelantikan ini berlangsung pada Senin, 14 Oktober 2024, di Gedung Sujudi, Kementerian Kesehatan RI.

Prof. Muhammad Ruslin, yang juga pernah menjabat Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unhas ini kembali membanggakan Unhas melalui posisi strategis ini.

Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial merupakan organisasi yang bertanggung jawab untuk evaluasi dan ujian, pengembangan kompetensi merumuskan mutu dan standar kompetensi, kurikulum pendidikan, keanggotaan dan kerjasama serta mengawasi penyelenggaraan pendidikan spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial di Indonesia.

Sebagai Ketua Kolegium Bedah Mulut dan Maksilofasial yang kedua kalinya, ia akan meneruskan memimpin upaya pengembangan kompetensi dan pendidikan spesialis di bidang ini di seluruh Indonesia yang bisa bersaing global.

Selain itu, sebagai Anggota Kolegium Kesehatan Indonesia, Prof. Ruslin juga akan berperan aktif dalam kolaborasi antar-disiplin ilmu kesehatan untuk mengembangkan kebijakan strategis yang berdampak pada peningkatan mutu layanan kesehatan nasional.

Terpilihnya Prof Ruslin sekaligus menjadi bukti nyata kontribusi Unhas dalam mendukung kemajuan pendidikan kedokteran dan kesehatan nasional. Peran baru yang diemban. “Kolegium bedah mulut dan maksilofasial ini diharapkan dapat memperkuat profesionalisme serta standar kualitas tenaga medis Indonesia, khususnya di bidang bedah mulut dan maksilofasial, ujar WR I Unhas ketika dihubungi Humas Unhas, Selasa (15/9).(*)

Comment