Benchmarking Uniprima ke Unibos Dilanjutkan Dengan Penandatanganan MoA Antar Kedua PT

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Dalam rangka peningkatan mutu perguruan tinggi, Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) kunjungi Universitas Bosowa (Unibos) dalam agenda Benchmarking dilanjutkan dengan penandatanganan MoA antar kedua Universitas yang berlangsung di Ruang Rapar Senat Lt. 9 Unibos, Senin (15/7/2024).

Kegiatan Benchmarking kali ini berfokus dalam melakukan studi banding antar Fakultas Pertanian (FP) Unibos dan Fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Unipirma yang disambut oleh oleh Dekan FP Unibos, Ir. A. Tenri Fitriyah, M.Si., Ph.D., didampingi jajaran Wakil Dekan beserta dosen dan mahasiswa FP Unibos dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor II Uniprima, Dr. Muh Hasbi Abbas, S.P., M.P., M.M., yang juga turut dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan Uniprima, Dr. Khaerunnisa, S.P., M.Si., Ketua LPPM Uniprima, Dr. Ir. Azrijal, M.P., bersama rombongan mahasiswa sebagai peserta Benchmarking pada hari ini.

Dalam sambutannya, Dekan FP Unibos, Ir. A. Tenri Fitriyah, M.Si., Ph.D., menyebutkan bahwa kerja sama antar perguruan tinggi sebagai hal yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan kualitas setiap universitas.

“Jadi perguruan tinggi saat ini tidak lagi bisa berdiri sendiri tanpa ada kerja sama dengan perguruan tinggi lainnya. Dan harapan dari Menteri Pendidikan saat ini bahwa MBKM mengharapkan semua PTS dan PTN bisa terus bekerjasama satu sama lain, baik antar dosen dan mahasiswa,” ujarnya.

Selanjutnya, ia juga menyebutkan harapannya atas benchmarking serta berbagai implementasi kerja sama lainnya yang telah dilaksanakan agar dapat membawa dampak positif bagi masing-masing perguruan tinggi.

“Berbagai kegiatan dan program telah kami jalankan dengan tujuan agar mahasiswa bisa secara nyata melihat teori yang telah diajarkan selama ini, mulai dari kunjungan pada tempat. Besar harapan kami dengan memperbanyak sinergi seperti sekarang kami dapat meningkatkan akreditasi kami agar bisa menjadi lebih baik dan unggul termasuk melalui kegiatan Benchmarking dan MoA yang akan kita laksankaan selanjutnya,” jelasnya.

Di sisi lain, Dr. Muh Hasbi Abbas, S.P., M.P., M.M., dalam sambutannya juga menyampaikan berbagai peluang kerja sama yang dapat dilaksanakan serta harapannya atas program yang telah berjalan.

“Ada banyak sekali potensi penelitian yang bisa dilaksanakan di Kab. Wajo yakni dengan menelitia trend yang sedang marak di kalangan masyarakat, dan kami siap menjadi perantara jika dilaksanakan penelitian kolaborasi antara dosen maupun mahasiawa Uniprima dan Unibos di Wajo agar bagaimana kita bisa sama-sama meningkatkan kualitas perguruan tinggi terkhusus Fakultas Pertanian,” tuturnya.

Comment