Sehari, BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Logistik di Jeneponto, Palopo, Parepare

MEDIAWARTA. MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan salurkan bantuan logistik korban kebakaran di Kabupaten Jeneponto, Kota Palopo, dan Kota Parepare dalam sehari, Selasa (15/8/2023).

Untuk korban kebakaran di Dusun Bontokassi, Desa Kalimporo, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto kerugian ditaksir Rp.800 Juta, 7 rumah dilalap si jago merah, 4 rumah mengalami rusak ringan.

Sementara di Kota Palopo, 1 kepala keluarga yang bermukim di Rante, Kelurahan Mungkajang, Kecamatan Mungkajang rumahnya juga hangus terbakar diduga akibat arus pendek.

Berbeda dengan di Kota Parepare terdapat 3 titik lokasi kebakaran, untuk kebakaran di jalan industri kecil menelan korban jiwa diantaranya 3 laki-laki dan 1 perempuan sedangkan 2 titik lokasi kebakaran yaitu jalan Bau Massepe Kompleks Pertokoan CU lama dan Perumahan BTN Carlos Lompoe tidak ada kerugian namun penyebabnya diduga warga membakar alang-alang.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman langsung menginstruksikan Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengirimkan bantuan logistik ke lokasi kebakaran.

“Dalam sehari, tim BPBD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan gerak cepat mengirimkan bantuan logistik bagi korban kebakaran di Kab.Jeneponto, Kota Palopo dan Kota Parepare”, ungkap Andi Sudirman.

Setelah dilakukan assesment oleh tim BPBD, ternyata ada korban jiwa akibat kebakaran mess karyawan di jalan industri kecil Kota Parepare sehingga kami berikan santunan selain bantuan logistik semoga dapat meringankan beban mereka, pungkasnya.

Comment