Pemda Luwu Timur Serahkan 1 Miliar untuk Dana Abadi Unhas Dalam Bentuk NPHD

MEDIAWARTA, MAKASSAR – Setelah melakukan rapat koordinasi mengenai perjanjian kerja sama dan FGD penyusunan dokumen hibah Dana Abadi Universitas Hasanuddin bersama Pemda Luwu Timur, penandatanganan Naskah Penyerahan Hibah Daerah (NPHD) secara resmi telah dilakukan di Kantor Bupati Luwu Timur pada Selasa (14/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Luwu Timur didampingi oleh Kepada Badan Keuangan Daerah dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), serta dari pihak Unhas diwakili oleh Direktur Keuangan dan Kepala Subdirektorat Pengembangan Dana Abadi.

Penandatanganan naskah penyerahan hibah untuk Dana Abadi Unhas sebesar 1 M, dimaksudkan untuk meningkatan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Luwu Timur. Dalam hal ini, dengan menyasar secara strategis anak-anak muda yang kini menempuh pendidikan di perguruan tinggi sebagai mahasiswa di Unhas.

Ramadhan Pirade selaku Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Luwu Timur yang turut hadir mendampingi Bupati Luwu Timur, mengatakan bahwa kerja sama ini pada dasarnya merupakan kerja-kerja penguatan pendidikan kampus yang tentunya akan berdampak jangka panjang untuk keuntungan Luwu Timur. Bahwa setelah penandatanganan ini, Dana Abadi yang akan dikelola oleh Universitas Hasanuddin digunakan untuk beasiswa mahasiswa asal Luwu Timur.

“Nilai yang sudah kita serahkan ke Unhas sebanyak 1 Miliar Rupiah dalam bentuk hibah, setelah dikelola Unhas baru disebut Dana Abadi. Dari dana tersebut Unhas akan memperioritaskan mahasiswa Luwu Timur. Bisa diberikan beasiswa, bisa juga bantuan keuangan untuk penelitian. Sedang di Unanda Rp 1 Miliar juga untuk pembangunan gedung untuk 2 Fakultas, yaitu Fakultas Isipol dan Fakultas Ilmu Hukum,” jelas Ramadan Pirade.

Selain Universitas Hasanuddin, Pemda Luwu Timur juga memberikan hibah ke Universitas Andi Djemma Palopo. Dengan semangat yang sama, untuk kepentingan mahasiswa Luwu Timur sebagai bentuk investasi jangka panjang dalam hal pendidikan masyarakatnya. Upaya ini diharapkan agar anak-anak Luwu Timur bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusianya.

“Kita harus bersyukur, Bupati kita saat ini sangat peduli dengan pengembangan kualitas anak-anak Luwu Timur”, tegas Ramadhan Pirade.

Semoga dengan kerja sama ini, akan mewujud sebagai satu langkah besar dalam membantu dan meningkatkan mutu pelajar asal Luwu Timur agar bisa fokus belajar untuk membangun negeri.

Comment