Pelantikan 3 Chapter IMA Sulsel Bakal Dihadiri Menteri Pariwisata

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pelantikan pengurus Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Makassar, Maros dan Gowa periode 2016-2018 di Hotel Grand Clarion Makassar pada 2 Mei 2016 rencananya bakal dihadiri Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo selaku Presiden IMA Pusat.

Ketua Panitia Pelaksana, TB Irfan Farhan Fuadi, mengemukakan hal itu di Makassar, Senin (18/4), usai rapat panitia yang turut dihadiri Vice President Organization IMA Pusat, Hariyadi Kaimuddin.

Irfan menjelaskan, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Presiden IMA Pusat, M Arif Wibowo, dan Founding Chairman IMA, Hermawan Kartajaya akan menjadi pembicara utama talkshow nasional Explore South Sulawesi dengan subtema Discover The Authentic Charm of South Sulawesi.

Talkshow juga akan menampilkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jufri Rahman, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indoanesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, Zulkarnain Arief, Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas), Indriyanti Sudirman yang juga Dewan Senat IMA Chapter Sulsel, terang Irfan.

Ditambahkan, talkshow nasional ini dilaksanakan sebagai tanggung jawab atas peran IMA, memberikan kontribusi bermakna di tingkat nasional khususnya di sektor pariwisata. Acara sekaligus dirangkaikan pelantikan pengurus IMA Chapter Makassar, Gowa, dan Maros periode 2016-2018.

“Rencananya, Arif akan melantik General Manager Regional KTI Bank Panin, A Hudli Huduri sebagai Presiden IMA Chapter Makassar, Kepala Cabang Kalla Toyota Gowa, Bustam Rais sebagai Presiden IMA Chapter Gowa, Kepala Cabang Kalla Toyota Maros, Andi Rusdianto Thalib sebagai Presiden IMA Maros, dan jajaran pengurus IMA Chapter Makassar, Gowa, dan Maros,” papar Irfan.

Disebutkan, pelantikan Pengurus IMA Makassar, Gowa, dan Maros bertujuan membawa arah roda organisasi untuk bersama berkontribusi bagi pengembangan dunia marketing demi pembangunan Kota Makassar, Gowa, dan Maros.

“Kegiatan ini juga untuk menjalin jejaring bisnis (networking) sesama profesional marketing. Mengembangkan partnership dengan komponen profesional dan birokrat, sehingga menciptakan sinergi untuk kemajuan Makassar, Gowa, dan Maros,” alasannya.

Irfan menegaskan, pihaknya ingin menggunakan momentum pelantikan dan talkshow menjadi medium untuk ajang diskusi bagi stakeholders agar bisa meningkatkan sektor pariwisata.

Sementara itu, Hariyadi menambahkan, sudah setahun lalu, struktur kepengurusan IMA berubah dari provinsi ke daerah. “Sekarang ini, sudah banyak chapter baru. Palu sudah ada chapter baru. Solo juga ada dalam proses pelantikan. Antusiasme masyarakat cukup besar terhadap IMA. Diharapkan, kota-kota lain juga terbentuk,” imbuh CEO Kalla Toyota tersebut.

Comment