ONLINE - Dalam Musda ke-11, Asita membahas kesiapan anggotanya memanfaatkan tren digital agar tidak ketinggalan menghadapi industri travel yang sudah move on ke dunia online.

Asita Tawarkan Program Aplikasi Mobile

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Association of The Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Sulsel menawarkan program aplikasi mobile berisi destinasi wisata Sulsel. Program tersebut dapat diakses pada gadget, diperkenalkan pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-11 Asita di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (24/3).

Ketua Asita Sulsel, Didi Leonardo Manaba, mengatakan, pihaknya telah mendiskusikan terkait hal tersebut, tujuannya untuk memudahkan pelanggan bertransaksi atau memesan destinasi wisata yang diinginkan.

“Nantinya, semua bisa lewat smartphone sehingga wisatawan dapat mengaksesnya dengan mudah. Ini untuk melihat daerah tujuan wisata yang diinginkannya,” ungkapnya belum lama ini usai jumpa pers terkait Musda di Hotel Aryaduta, Jalan Somba Opu, Makassar.

Didi menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan provider online dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. “Selain itu, ke depannya Asita akan membenahi pengarsipan terkait data-data statistik pengunjung wisatawan yang masuk ke Sulsel, sehingga informasi yang disampaikan bisa dipertanggungjawabkan,” paparnya.

Sementara itu, panitia Musda Asita Sulsel, Muhammad Edwin, menambahkan, ada beberapa program penting yang direkomendasikan dan diluncurkan pada Musda.

“Di antaranya, tantangan dalam menghadapi era digital agar masyarakat bisa terlayani secara online. Juga agar setiap pengguna smartphone bisa langsung mengakses aplikasi tersebut,” sebutnya.

Layanan aplikasi Asita memuat profil travel dan destinasi wisata yang bisa dipilih masyarakat ketika membuka smartphonenya.

Komentar

Check Also

Peringati Hari Ozon, AHM Dukung Aktivis Lingkungan dengan 1.000 Sembako

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Bertepatan dengan peringatan Hari Ozon sedunia, PT Astra Honda Motor (AHM) membagikan …

Share This
Mediawarta