Barista Italia Unjuk Kemampuan di Four Points

LATTE ART - Saat ini, Latte Art dalam sajian kopi telah menjadi keterampilan yang harus dimiliki seorang barista kopi.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Di masa kini, aktivitas minum kopi di sebuah kafe atau resto tidak sekadar menikmati sensasi rasa dari kopi tersebut, namun telah berkembang menjadi karya seni. Paling tidak, ini dapat dilihat melalui bentuk foam indah yang dibuat di atas kopi. Biasanya, foam itu disebut Latte Art.

“Latte Art telah menjadi keterampilan yang harus dimiliki seorang barista kopi. Bahkan, telah menjadi bagian dari kompetisi yang sering dihelat untuk para barista di seluah dunia,” terang Marketing Communication Four Points, Kartika Sudirman saat ditemu di sela training di The Eatery, Lt 1 Four Poins, Jalan Landak Baru, Makassar, Rabu (23/3).

Ditambahkan, pihaknya mengundang Eduarto Vastolo, barista trainer dari Illy Coffe untuk melatih staf Four Points, khususnya yang berhubungan dengan food and beverage service. “Eduardo bersedia berbagi ilmunya, terutama teknik dan seni untuk membuat Latte Art,” paparnya.

Kartika berharap, melalui traning para staf dapat lebih meningkatkan keterampilan dalam menyajikan kopi. “Tidak hanya dari segi cita rasa, namun juga dari segi penampilan melalui berbagai kreasi Latte Art yang diajarkan Eduardo,” tutupnya.

Comment