1 Jam Profit Ubah Minset Pekerja Menjadi Owner

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Banyak orang pintar, namun mereka hanya dapat menjadi pekerja hampir sepanjang hidupnya, dan tidak mengaktualisasikan diri sebagai wirausaha. Rutinitas yang boleh dibilang menjenuhkan tersebut, setiap hari mesti dilalui tanpa ada perubahan berarti.

Hal tersebut diungkapkan Trainer 1 Jam Profit, Denny Indrawan, dalam pembahasannya di mini workshop bertajuk Rahasia Mencetak Profit dalam Hitungan Menit di Toraja Room, Lt 3 Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar, Minggu (17/4/2016)

Untuk itu, pihaknya hadir di beberapa kota Indonesia guna memberikan edukasi kepada masyarakat agar suatu saat dapat menjadi entrepreneur. “Entrepreneur menjadikan diri sendiri tuan atas penghasilan yang diperoleh. Orang yang sukses adalah mereka yang tidak memiliki batasan dalam berkreativitas, membuka lapangan pekerjaan, dan masih banyak hal lainnya dibanding hanya pekerja yang sangat memiliki keterbatasan,” bebernya.

Sebelum workshop, Denny memutarkan video profil pengusaha dunia sukses Jack Ma. Ia mencontohkan, Jack sebelumnya adalah pemuda biasa yang bahkan untuk bekerja sebagai karyawan pun kerap ditolak perusahaan tempatnya melamar.

Namun karena kreatif, Jack justru menjadi owner dari perusahaan yang didirikannya sendiri, Alibaba.com. Melalui perusahaan itu, akhirnya mengantarkan ia sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Denny mengungkapkan, jika ingin sukses sebaiknya dilakukan dengan kerja cerdas, bahkan dari rumah sekalipun.

Dalam acara, pria lulusan strata satu komputer tersebut membahas bisnis terkait trader option. “Kami tidak mengelola dana nasabah, tetapi hanya memberikan edukasi kepada anggota komunitas 1 Jam Profit tentang bagaimana cara trading option di pasar modal Amerika Serikat (AS),” imbuhnya.

Sekadar diketahui, 1 Jam Profit merupakan sebuah komunitas trader option yang dibentuk pada November 2008 oleh Felix Susanto Tanaka. Komunitas ini rutin mengadakan gathering dan live trade dari kafe ke kafe. Dari hasil gathering, 1 Jam Profit menemukan format Day Trading System yang pada akhirnya dijadikan sebuah proyek yang diberi label Menciptakan Profit dalam Hitungan Menit.

Dengan teknik Entry Point yang sederhana, trading yang dilakukan berhasil mencetak profit kurang dari satu jam. Hal tersebut menjadikan komunitas ini terus berkembang, dan akhirnya para anggota komunitas menyepakati komunitas ini diberi nama 1 Jam Profit.

Anita/Foto: Anita

Komentar

Check Also

Jaga Keberlanjutan, BKIPM Makassar Tebar Benih Rajungan di Alam

MEDIAWARTA.COM, MAROS – Kebutuhan pangan yang semakin meningkat menjadi salah satu faktor dari meningkatnya lalu …

Share This
Mediawarta