Sivitas Akademi Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Adakan Baksos

MEDIAWARTA.COM, GOWA – Kesehatan gigi penting dijaga, pasalnya kemungkinan munculnya berbagai penyakit yang disebabkan kerusakan gigi dan jaringannya, rentan terjadi di usia uzur. Bertambahnya umurjuga menjadikan rentannya seseorang mengalami masalah kesehatan rongga mulut, terutama gigi.

Menyadari hal ini, sivitas akademi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas (Unhas) mengadakan bakti sosial (baksos) ke panti wreda, Panti Sosial Tresna Werdha Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (12/4/2016). Tujuan kegiatan ke panti yang dihuni 83 orang usia lanjut tersebut adalah memberikan pemeriksaan gratis sekaligus edukasi terkait pentingnya perawatan gigi dan mulut.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan bingkisan kepada setiap warga panti berupa obat kumur yang dapat digunakan sehari-hari untuk menjaga kebersihan mulut mereka.

Turut hadir beberapa dokter gigi spesialis dari berbagai program studi Fakultas Kedoktetan Gigi Unhas yang ambil bagian dalam pelaksanaan baksos. Rencananya, kegiatan akan rutin dilaksanakan secara berkala karena merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Komentar

Check Also

Pemkot Makassar Siapkan 300 Alat Rapid Test di Paotere

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak bulan Mei 2020, Pemerintah Kota Makassar menggelar rapid test di sejumlah …

Share This
Mediawarta