Deng Ical Puji Kreativitas Mahasiswa UNM

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, memuji kreativitas mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam melaksanakan ajang kompetensi mahasiswa tingkat nasional bertajuk Elektrical Day 2016 di Gedung Phinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Sabtu (16/4/2016).

Salah satu kegiatan Elektrical Day 2016 yang paling mendapat respons Deng Ical, sapaan akrab Rizal adalah lomba robot line follower.

Robot line follower adalah robot yang dapat bergerak mengikuti garis secara otomatis. Dengan menggunakan white board dan garis warna hitam, robot ini akan berjalan mengkuti garis.

“Robot dibuat menggunakan teknologi. Pengembangan teknologi berdampak positif pada kemajuan bangsa. Inilah yang membuat kami bangga atas ide dan kreativitas anak UNM,” puji Rizal.

Pria bergelar doktor ilmu kebijakan publik ini, berharap ajang kompetensi mahasiswa tingkat nasional ini dapat memotivasi seluruh anak muda Makassar untuk lebih kreatif. Sehingga, dapat meningkatkan pengetahuan dalam membangun teknologi yang dapat bermanfaat positif bagi manusia.

“Selamat, semoga semua bisa menjadikan Makassar sebagai pilar teknologi di Indonesia,” tutup pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto ini.

Agung Tanrasula/Foto: Agung Tanrasula

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta