Disperindag Makassar Diimbau Tingkatkan Pembinaan UMKM

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengimbau Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar lebih masif mengadakan pembinaan dan pelatihan kepada masyarakat di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di lorong-lorong.

Hal tersebut diungkapkan Ramdhan ketika apel pagi bersama Disperindag di Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar.

Dalam arahannya, ia menugaskan Disperindag turun ke lorong-lorong untuk membina dan memberikan pelatihan kepada masyarakat bagaimana membuat kerajinan tangan berbahan perak, seperti enceng gondok, kulit, dan bahan lainnya yang mudah didapatkan dan menjadi ciri khas Makassar.

Harapannya, bekal keterampilan dari Disperindag tersebut dapat mendorong tumbuhnya industri di lorong-lorong, sehingga nantinya berkembang menjadi UMKM yang berkontribusi terhadap kesejahteraan warga.

“Ini diharapkan bisa menjadi kick off bagi Disperindag untuk mulai turun ke lorong-lorong, memberikan pembinaan dan motivasi kepada masyarakat untuk lebih berkreasi,” imbau Ramdhan.

Ia juga memotivasi semua elemen di pemerintah untuk menjadi birokrat berkarya yang dapat diharapkan dan diandalkan masyarakat. “Ada 18 ribu birokrat Makassar diharapkan dapat mewujudkan delapan jalan masa depan, termasuk Disperindag yang dapat menyelesaikan persoalan gudang dalam kota,” tegas Ramdhan.

Selain memimpin apel, wali kota juga menandatangani prasasti peresmian Gedung Disperindag Makassar, Jalan Rappocini Raya.

Komentar

Check Also

Sinergi Yayasan Hadji Kalla dan Kementerian Agama, Wujudkan Program yang Membawa Kebermanfaatan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Silaturahmi Yayasan Hadji Kalla bersama dengan Dewan Pengurus Zakat dan Wakaf, Kementerian …

Share This
Mediawarta