Sekarang Internetan di Luar Negeri Semudah Dalam Negeri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap layanan internet terus meningkat. Namun, selama ini penggunaan internet di luar negeri sering menjadi persoalan, karena alasan tarif yang mahal.

Menjawab persoalan tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) menghadirkan solusi untuk internetan di luar negeri semudah di dalam negeri, dengan meluncurkan XL PASS.

GM Price Plans & Roaming, Kakit Tan mengatakan, XL PASS merupakan layanan yang memungkinkan kuota HotRod dapat digunakan saat bepergian ke 9 negara favorit. Untuk bisa menikmati kuota HotRod di luar negeri, pelanggan HotRod 24 Jam dan HotRod Prioritas dapat mengaktifkan XL PASS melalui *123*747# atau menggunakan aplikasi myXL.

Bagi pelanggan yang belum memiliki paket HotRod, dapat berlangganan melalui *123*3# terlebih dahulu. Aktivasi XL PASS bisa dilakukan sebelum berangkat ke luar negeri atau setiba di negara tujuan. Untuk sementara layanan ini tersedia hanya untuk semua pelanggan XL Prabayar.

Untuk mendukung layanan ini, XL bekerjasama dengan operator di 9 negara, Malaysia (Celcom), Singapura (M1 dan Starhub), Hong Kong (Smartone), Macau (Smartone), Jepang (Softbank), Taiwan (Chunghwa), Kamboja (Smart), Bangladesh (Robi), dan Sri Lanka (Dialog).

Terdapat 3 pilihan layanan XL PASS sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Masing-masing adalah XL PASS 3 hari dengan tarif Rp 100 ribu, layanan XL PASS 7 hari (Rp 150ribu), dan layanan XL PASS 30 hari (Rp 300ribu).

Paket berlangganan internet HotRod yang ditawarkan oleh XL sangat bervariasi. Dari mulai HotRod 24 jam kuota 500MB Rp 25 ribu untuk 30 hari, hingga paket 15 GB Rp 240 ribu untuk 30 hari.

Juga paket HotRod Prioritas dari mulai 1,2 GB Rp 50 ribu untuk 30 hari, hingga paket 50 GB Rp 500 ribu untuk 30 hari.

Comment