Toyota Raih Penghargaan dalam Service Excellence Award 2016

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Toyota Astra Motor (TAM) dalam lima tahun berturut-turut berhasil mempertahankan gelar tertinggi sebagai perusahaan dengan pusat layanan pelanggan terbaik di Indonesia.

Prestasi tersebut diraih pada ajang Contact Center Service Excellence Award (SEA) 2016 untuk kategori Call Center Industri Otomotif Kendaraan Roda Empat.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, mengatakan, keberhasilan ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Toyota. Pasalnya, di tengah meningkatkan ekspektasi pelanggan dan kompetisi yang semakin ketat, Toyota masih dinilai mampu memberikan pelayanan prima bagi pelanggan setianya.

“Kepuasan pelanggan merupakan salah satu komitmen utama kami demi memberikan pengalaman terbaik dan peace of mind bagi pelanggan. Melalui layanan contact center, kami menghadirkan medium yang dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan secara lebih efisien,” ujarnya di Jakarta, Senin (11/4/2016).

TAM selalu berupaya untuk tetap menjaga kepercayaan dan selalu berusaha meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapannya. Dengan jumlah varian produk yang banyak, jumlah unit penjualan yang tinggi, dan selaku APM dengan jaringan terbesar di Indonesia, adalah tantangan bagi Toyota untuk selalu memberikan yang terbaik, baik dalam hal penjualan maupun layanan purnajual.

Pasalnya, TAM yakin kesuksesan penjualan tidak hanya tergantung pada pengalaman konsumen pada saat pembelian atau transaksi, melainkan juga bagaimana pengalaman konsumen saat memiliki kendaraan atau aftersales.

Karena itu, TAM selalu menekankan strategi pemasaran dan layanan berdasarkan prinsip tadi, guna memberikan kepuasan secara menyeluruh bagi pelanggan, mulai dari ketersediaan informasi memadai mengenai produk, proses penjualan, bahkan hingga pasca pembelian produk.

“Bagi kami, menjaga loyalitas pelanggan adalah salah satu strategi yang terus dikembangkan dengan berbagai inovasi. Sebab, mencapai penjualan yang tinggi jika tentu harus disertai dengan layanan prima sehingga dapat menjaga loyalitas pelanggan,” tutur Henry.

Sejalan semangat baru Toyota Lets Go Beyond yang berpilar pada Beyond Product, Beyond Technology, dan Beyond Service, Toyota selalu berupaya memberikan produk, teknologi, dan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Oleh karenanya, berbagai aktivitas Kaizen (countinous improvement), terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang beragam dan pasar yang semakin dinamis, serta demi memberikan yang terbaik kepada para pelanggan.

Comment