Pasca Munaslub Golkar, Ada yang Mendekat ke Partai Beringin Karya

MEDIAWARTA, JAKARTA – Munaslub Golkar sudah berakhir. Kandidat dengan nomor urut 2, Setya “Setnov” Novanto, resmi terpilih menjadi Ketua Umum Golkar. Kandidat lainnya, Ade “Akom” Komarudin, memilih mengundurkan diri dan tak maju ke putaran kedua.

Setnov mengatakan, usai terpilih sebagai Ketum Golkar hingga 3 tahun mendatang, dia berjanji akan melakukan rekonsiliasi di partai berlambang pohon beringin itu.

Sayangnya, berdasarkan informasi dihimpun MediaWarta.com, pasca terpilihnya Setnov sebagai Ketua Umum, ada beberapa anggota Partai Golkar yang merapat ke Partai Beringin Karya.

Menurut Sekjen Partai Beringin Karya, Badaruddin Andi Picunang, yang dihubungi via BBM, ada beberapa tim sukses Calon Ketua Umum sudah menghubunginya. Mereka tertarik untuk ikut membesarkan partai yang juga identik dengan warna kuning.

“Kami fokus konsolidasi daerah dan badan hukum, biar bisa lolos sebagai parpol peserta pemilu 2019. Salag satu target kami adalah Sulsel, yang akan jadi lumbung Partai Beringin Karya,” ujarnya.

Partai Beringin Karya menegaskan partai tersebut bukan terbentuk akibat kekecewaan terhadap Partai Golkar. Meski begitu, mereka membuka ruang bagi kader Golkar yang kecewa dengan hasil Munaslub, dan ingin bergabung.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta