Samsung Jadikan Tangan Sebagai Layar Smartwatch

MEDIAWARTA.COM – Banyak pengguna smartwatch yang mengeluh layarnya terlalu kecil. Sehingga sering mengalami kesulitan saat menjajal fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Langkah apa yang dilakukan Samsung? Tentu bukan dengan menciptakan antarwarga dengan layar raksasa. Pabrikan Korea Selatan itu baru saja mendaftarkan sebuah paten inovatif.

Samsung bakal menyematkan fitur proyektor, yang berfungsi memancarkan layar tambahan ke tangan pengguna, sebagaimana dilaporkan SlashGear. Uniknya, layar tambahan di bagian tangan tersebut, bisa dioperasikan dengan jari pengguna, layaknya layar biasa.

Proyektor bakal dihubungkan dengan sebuah kamera dan sensor lain, yang bisa mendeteksi jari pengguna. Sehingga Maka, pengguna tidak perlu kesulitan menavigasikan smartwatch lewat layar yang sempit.

Pengguna cukup menekan tombol tertentu yang dipantulkan proyektor ke tangan. Selanjutnya, smartwatch akan mengerjakan perintah pengguna.

Jika ini sudah terealisasi, pengguna dapat mengetik pesan, membalas e-mail, dan melakukan fungsi-fungsi lain yang mirip dengan smartphone.

Komentar

Check Also

Digitarasa Kembali Buka Pelatihan untuk Usaha Kuliner Anak Bangsa

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Setelah sukses melatih 14 startup kuliner di program mentoring Batch 1, Digitarasa, …

Share This
Mediawarta