Atraksi Parade Roll Taruna AAL di KRI Dewaruci Pukau Warga Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Atraksi Parade Roll yang dilakukan Taruna-Taruni AAL Tingkat II Angkatan ke-63 di KRI Dewaruci sewaktu keberangkatannya dari Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Makassar menuju Surabaya, memakau masyarakat yang menonton, Sabtu (11/6/2016).

Taruna-Taruni ini terlihat lincah seperti tupai yang sedang menaiki sebuah pohon sehingga memancing kekaguman warga yang menonton atraksi. Parade Roll merupakan salah satu atraksi Taruna-Taruni di atas kapal, dengan cara menaiki tiang-tiang layar KRI Dewaruci yang merupakan kapal latih bagi Taruna-Taruni (Kadet) AAL, sampai ke ujung-ujungnya sambil memberi hormat sewaktu akan berangkat dari setiap pelabuhan yang dikunjunginya.

Ini merupakan salah satu aksi langka yang jarang ilihat warga yang tinggal di Kota Makassar. selain kagum, adapula warga yang merasa haru mengantar kepergian para calon pemimpin masa depan TNI Angkatan Laut ini dengan menggunakan kapal legendaris milik TNI AL ini. Banyak warga yang tidak menyia-nyiakan momen tersebut, dan mengabadikan seremoni pelepasan itu.

Di tempat yang sama, sebelum pemberangkatan, tampak Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, menerima laporan dari Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) W Baruno Aji, KRI Dewaruci siap melanjutkan pelayaran menuju tujuan berikutnya, berlayar kembali ke Surabaya.

Terlihat, para Asisten Danlantamal VI serta para anggota Lantamal VI lainnya, juga ibu-ibu pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armatim turut mengantar kepergian calon putra-putri pemimpin TNI Angkatan Laut masa depan nantinya.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Lantamal VI

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta