Bupati Sidrap: Warga Sidrap Wajib Nobar Film Uang Panai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dukungan terhadap film Uang Panai semakin bertambah. Hal itu dapat dilihat dari imbauan untuk menonton film tersebut dari orang nomor satu di Sidrap, H Rusdi Masse. Ini disampaikannya di sela buka puasa bersama keluarga besar Sidrap di Sky Pool, Lt 6 Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu (25/6/2016).

Dukungan Rusdi yang begitu antusias memfasilitasi proses syuting film Uang Panai, dapat dilihat dari diizinkannya mengambil lokasi kediamannya di Jalan Faisal.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan, sangat bangga serta memberi apresiasi terhadap karya sineas Bugis-Makassar yang mengangkat nama Sulsel melalui film. Rusdi secara langsung mengimbau kepada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan warga Sidrap untuk menyukseskan film Uang Panai dengan nonton bareng (nobar) 25 Agustus mendatang.

Mendapat dukungan penuh dari Bupati Sidrap, produser film Uang Panai Amril Nuryan, menjelaskan, dukungan Rusdi kepada pihaknya, baik pemain maupun kru film, memberi dampak positif terhadap perkembangan sinematografi yang tengah dirintis putra daerah seperti mereka.

“Dengan demikian, pemain dan kru film Uang Panai, termotivasi untuk bisa menghasilkan tontonan yang lebih mendidik, menarik, dan berkualitas,” ujarnya.

Sekadar diketahui, film Uang Panai tidak sekadar tontonan yang menghibur, akan tetapi film ini membawa nama Makassar dan Sulsel lebih prestisius di tingkat nasional.

Selain dibintangi talenta muda berbakat seperti Tumming, Abu, Ikram, Dilla, Yuna, Rayhan, dan Anas, film Uang Panai juga diperankan artis sohor nasional sekaligus legenda musik Indonesia, Katon Bagaskara Katon Bagaskara. Selain Katon, film ini juga akan diperankan Jane Shalimar.

Nisa Nasifah/Foto: Dok Film Uang Panai

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta