Danny Ajak Anak Yatim Doakan Orang Tua

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengajak anak yatim piatu dari Panti Asuhan Bontorannu mendoakan kedua orang tua dalam setiap salatnya.

Hal itu disampaikan Danny, sapaan akrab Ramdhan saat membuka Fajar Ramadan Fair di Anjungan Pantai Losari, Makassar Sabtu (11/6/2016). Di hadapan puluhan anak yatim piatu yang memadati anjungan, Danny mengingatkan untuk selalu mengingat kedua orang tua dalam setiap salat.

“Doakanlah kedua orang tua kita. Insya Allah, doa anak-anakku sekalian akan menjadi pelita bagi orang tua kita di alam kubur,” pesannya.

Ayah tiga putri ini juga membesarkan hati anak-anak Panti Asuhan Bontorannu. Menurutnya, kendati tak lagi memiliki orang tua dan dibesarkan di panti asuhan tak menjadi pengalang untuk berbakti kepada orang tua dan bercita-cita tinggi.

“Bakti kepada orang tua kita tunjukkan dengan doa. Insya Allah, doa kita akan dijawab Allah SWT dan melapangkan kubur orang tua kita,” hibur Ramdan.

Lebih lanjut, ia memotivasi anak-anak Panti Asuhan Bontorannu untuk belajar bersungguh-sungguh di tengah keterbatasan yang ada. “Meskipun anak-anakku dibesarkan di panti asuhan, jangan menyerah teruslah belajar dengan tekun dan bercita-citalah setinggi bintang di langit. Saat ini, kamilah orang tua anak-anakku sekalian,” ungkap Ramdhan.

Fajar Ramadan Fair dimeriahkan lomba akapela, foto tema senja Ramadan dan Center Point of Indonesia (CPI), serta beduk.

Novianti/Foto: Effendy Wongso

Comment