Jam Kerja Karyawan di Negara Ini Sangat Singkat, Libur Cuti Tanpa Potong gaji

MEDIAWARTA.COM – Saat ini kita di Indonesia, merasa terlalu lelah untuk bekerja selama 8-9 jam sehari, beberapa kota di dunia justru memiliki jam kerja yang sangat singkat.

Aturan itu dibuat untuk menyeimbangkan kehidupan para pekerja. Ada beberapa kota yang memiliki jam kerja tersingkat dan aturan libur cuti tanpa pemotongan gaji walaupun total Jam Kerja di Negara Ini Sangat Singkat.

Lyon
Kota terbesar kedua di Prancis, Lyon, menawarkan jam kerja singkat yang mengesankan. Para pekerja di Lyon rata-rata bekerja 1.631 jam per tahun.

Dengan angka tersebut, membuat kota yang dikenal sebagai pusat cokelat dan es krim ini, mempunyai angka jam kerja terendah kedua di dunia.Para pekerja di Lyon juga berhak atas cuti atau liburan selama 29 hari, tanpa dipotong gaji.

Moskow
Para karyawan di kota berpenduduk terbanyak di Rusia dan Eropa ini, bekerja selama 1.647 jam per tahun, dan mendapat 31 hari libur cuti.

Milan
Milan dikenal sebagai salah satu kota mode di dunia. Hampir di setiap tahun, para model melenggang di atas runway untuk memamerkan pakaian. Mulai dari rok, gaun hingga mantel (hemlines).

Meskipun para desainer bekerja keras setiap kali pergi kerja, namun orang Milan rata-rata menikmati keseimbangan antara kerja dan kehidupan pribadi yang baik, dengan hanya menempatkan 1.691 jam kerja per tahun.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta