Muhammad Ali: Prestasi Saya yang Paling Hebat Adalah Memeluk Islam

MEDIAWARTA.COM – Siapa yang tidak kenal dengan Muhammad Ali? Ia seorang mantan juara tinju dunia, yang dihormati dan disegani. Banyak prestasi telah diukir semasa karirnya.

Siang tadi, sang legendaris meninggal dunia dalam usia 74 tahun. Beberapa tahun terakhir, Ali berjuang melawan penyakit parkinson. Mengakibatkan ia berbicara sangat pelan, dan kadang tidak bisa didengar.

Semasa hidup, sebagai petinju muslim, ia pernah menyatakan kepuasannya menyandang gelar juara dunia. Hal itu akan membantu Islam untuk memiliki seorang Muslim, yang dapat mengambil peran penting seperti itu.

Ketika orang-orang memanggilnya Cassius Clay, dengan tegas ditolaknya. “Saya berteriak kepada mereka: Siapa nama saya?! Apa nama saya?! (Bercanda, red),” ujar Ali.

Sebagai minoritas di negaranya, Ali memahami banyak menghadapi tekanan. Mereka mencoba untuk mengubah nama mereka, untuk menyesuaikan diri. Tapi ia tetap kuat, terus membaca Al-Qur’an, berdo’a dan memuji Allah. Hal-hal ini akan membantu.

Komentar

Check Also

VIDEO: Pria Paris Mirip Spiderman Menyelamatkan Bocah Diatas Gedung Apartemen

MEDIAWARTA.COM, ¬†Seorang Pria Paris Mirip Spiderman memanjat gedung untuk menyelamatkan seorang bocah. pria imigran asal …

Share This
Mediawarta