Perancis Berhasil Menang Berkat Gol pada Menit Terakhir

MEDIAWARTA.COM – Sampai babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta dari tim Perancis melawan Rumania.

Memasuki babak kedua, Rumania mendapat peluang lebih dulu. Stancu kembali menebar ancaman untuk gawang Prancis. Menerima bola dari Nicolae Stanciu, Stancu -mengontrolnya dengan dada, lalu melepaskan tembakan kaki kanan ke arah tiang jauh. Tapi upayanya masih belum tepat sasaran.

Di menit ke-52, giliran Giroud yang mendapat peluang bagus. Namun, usai menerima umpan terobosan dari Payet, sepakan Giroud masih mengarah tepat ke Tatarusanu.

Prancis terus menekan. Sebuah serangan tuan rumah nyaris menghasilkan gol di menit ke-57. Tapi sepakan voli Paul Pogba masih bisa dihalau Tatarusanu dengan kakinya.

Semenit berselang, Prancis akhirnya memecah kebuntuan. Dari sisi kanan, Payet mengirim umpan ke dalam kotak penalti. Giroud mampu menyundul bola ke dalam gawang. meski di saat bersamaan Tatarusanu juga berupaya menangkap bola.

Kebobolan, Rumania langsung bereaksi. Di menit ke-65, serangan Rumania gagal dihalau Perancis dengan sempurna oleh lini belakang Prancis. Patrice Evra melakukan pelanggaran terhadap Stanciu yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Stancu yang maju sebagai eksekutor, melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangannya ke pojok kanan bawah gawang gagal diantisipasi oleh Lloris. Skor sama kuat 1-1.

Usai Prancis kebobolan, Didier Deschamps langsung melakukan pergantian pemain. Griezmann ditarik keluar dan digantikan oleh Kingsley Coman. Untuk menambah daya gedor, Anthony Martial juga dimasukkan di menit ke-78 menggantikan Pogba.

Tak lama setelah masuk, Martial langsung mendapat peluang. Tapi sepakannya usai bekerja sama dengan Giroud, masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Tatarusanu.

Akhirnya Gol! Prancis mencetak gol keduanya di menit ke-89. Payet tampil sebagai pahlawan, lewat tembakan dari luar kotak penalti. Sepakan kaki kirinya mengarah ke pojok kiri atas gawang Rumania, tanpa bisa dijangkau oleh Tatarusanu.

Prancis nyaris menambah keunggulannya di masa injury time. Dari serangan balik, Sissoko merangsek hingga ke jantung pertahanan Rumania, namun sepakan kaki kirinya tak menemui sasaran.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk Prancis tak berubah.

Susunan Pemain
Prancis: Lloris, Sagna, Rami, Koscielny, Evra; Kante, Matuidi, Pogba (Martial 78′); Griezmann (Coman 66′), Giroud, Payet

Rumania: Tatarusanu, Sapunaru, Chiriches, Grigore, Rat; Hoban, Stanciu, Pintilii; Popa (Torje 84′), Andone (Alibec 61′), Stancu

Komentar

Check Also

Tim Asal Makassar, Superbad FC Persiapan Tour Jakarta

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim non profesional asal Makassar, Superbad FC, melakukan persiapan jelang tournya ke …

Share This
Mediawarta