Rombongan touring GTR 150 yang telah melintasi Pulau Kalimantan dan beberapa kota besar di Sulawesi, seperti Manado, Gorontalo, dan Palu, akan singgah dan bermalam di Mamuju, Jumat (3/6/2016).

Superioritas dan Keandalan GTR 150 Dinantikan Komunitas Sepeda Motor Mamuju

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Astra Motor Main Dealer Makassar (PT Astra International Tbk-Honda) sebagai diler utama sepeda motor Honda area Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku, saat ini bersama para komunitas sepeda motor di Mamuju telah bersiap menanti kedatangan rombongan touring GTR 150.

Rombongan touring GTR 150 yang telah melintasi Pulau Kalimantan dan beberapa kota besar di Sulawesi, seperti Manado, Gorontalo, dan Palu, akan singgah dan bermalam di Mamuju, Jumat (3/6/2016).

Untuk memeriahkan acara, Astra Motor telah menyiapkan rangkaian acara terkait launching GTR 150.

Rangkaian acara launching GTR 150 akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wita di Anjungan Pantai Manakara, Sulawesi Barat. Warga Sulawesi Barat dapat menyaksikan beragam acara, seperti photo contest, band competition, exhibition sepeda motor Jagoan, dan test ride GTR 150.

Area Sales Supervisor Honda wilayah Sulawesi Barat, Andreas Nathanael, mengatakan, para komunitas sepeda motor di Mamuju telah bersiap menanti produk anyar dari Astra Motor tersebut.

“Mereka telah bersiap menanti produk sportcub yang nyaman digunakan sehari-hari, serta mampu menemani touring anggota komunitas. Kami akan menjawab keinginan tersebut (dengan mengenalkan GTR 150 yang andal),” ujarnya.

Andreas menambahkan, tidak hanya komunitas tetapi pihaknya juga mengundang seluruh warga Mamuju untuk menjadi saksi keandalan GTR 150. “Kami mempersilakan siapa saja untuk datang dan mencoba (test ride) GTR 150. Rasakan sensasi berkendara GTR 150 yang andal di segala medan,” imbuhnya.

Dari Mamuju, rombongan touring GTR 150 akan berangkat pada Sabtu (4/6/2016) pagi menuju titik finish di Makassar Town Square (M’Tos), Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Para peserta touring ini adalah rider pilihan dari Astra Motor, bahkan dalam rombonga peserta touring, terdapat jurnalis dan blogger nasional.

Sekadar diketahui, kiprah Main Dealer Astra Motor dalam industri sepeda motor di Indonesia, bermula dari penunjukan Honda Motor Corporation Jepang pada 15 Juni 1970 sebagai sole distributor sepeda motor Honda di Indonesia. Saat itu, namanya adalah Honda Division atau di internal Grup Astra dikenal dengan Honda Sales Operation (HSO).

Sejak 2000, peran HSO yang kini dikenal dengan nama Astra Motor, berubah menjadi main dealer dan retailer sepeda motor Honda. Sebagai main dealer, kini Astra Motor membawahi lebih 600 showroom, 1.100 bengkel, serta 2.000 outlet suku cadang yang terbagi dalam 11 wilayah pemasaran di Indonesia.

Ini meliputi Sumatera Selatan, Bengkulu, Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Balikpapan, Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat- Sulawesi Tenggara-Maluku, serta Papua-Papua Barat.

Hingga 2014, sebagai retailer Astra Motor telah menyebar di 21 provinsi dengan 143 dealer resmi, serta memiliki lebih 3.800 karyawan.

Effendy Wongso/Foto: Dok Astra Motor

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta