Bisa Tebak Teka Teki yang Sedang Hits ini?

MEDIAWARTA.COM – Ada banyak tebak-tebakan atau gambar viral yang mengetes logika terjadi di internet. Tahun lalu netizens di seluruh dunia sempat gempar dengan gaun tebak warna biru-hitam atau putih-emas. Dan sekarang ada tebak-tebakan yang bikin banyak orang berdebat.

Tebak-tebakan ini bahkan sudah bikin pusing pengguna Facebook. Makanya lebih dari tiga juta akun FB membagikan ulang tebakan itu, yang mungkin tidak semua bisa memecahkan. Kenapa bisa begitu?

Karena tebakan ini tidak hanya menggunakan operasi penjumlahan matematika yang dipelajari sejak SD, tapi juga ditambah dengan logika.

Seperti contohnya, 6+4 yang harusnya 10 justru berjumlah 210. Lalu 15+3 yang harusnya 18 menjadi 1218. Bingung kan? Rupanya seorang Youtuber dengan akun Presh Talwalker, berhasil menemukan jawabannya, dan rumus operasi logika matematika ini.

Namun Talwalker tidak serta-merta membagikan jawaban, melalui sebuah video dia malah memberikan pertanyaan lain. Talwalker menantang netizens yang tahu cara jawabannya dengan soal jika 6 + 4= 210, lalu x+y = 123, seperti dilansir Metro.

Penasaran ingin tahu angka x dan y? Sebelumnya kamu harus memecahkan dulu 6+4 = 210. Soal ini sendiri sebetulnya memakai dua operasi matematika, yakni pengurangan dan penjumlahan. Di mana angka 2 dari 210 didapat dari 6-4 dan angka 10 dari 210 didapat dari 6+4 yang kemudian digabung. Cukup mudah kan? Jadi kamu tahu dong x+y = 123?

Masih belum paham? Pertama kamu harus membagi 123 menjadi hasil dari operasi matematika, yakni angka 1 dan 23. Seperti soal sebelumnya yaitu 1 merupakan hasil x-y dan 23 didapat dari x+y. Berapakah angka yang kira-kira pas mengisi x dan y? Tepat jawabanmu kalau 12 dan 11. Karena 12-11 adalah 1 dan 12+11 adalah 23. Paham kan? Kalau masih belum paham, Anda bisa lambaikan tangan ke kamera.

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta