Wali Kota Makassar Terima Kunjungan Tess Van Zee

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menerima kunjungan Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Belanda di Indonesia, Tess Van Zee di Rumah Jabatan Wali Kota, Jumat (17/6/2016).

Dalam kunjungannya, Van Zee mengutarakan agenda kunjungan Perdana Menteri Belanda bersama beberapa menteri ke Indonesia pada November mendatang. Makassar digadang-gadang menjadi salah satu kota yang bakal disambangi.

Selama perbincangan bersama Ramdhan, Van Zee juga banyak mengorek informasi seputar Makassar. Menurutnya, Makassar kota yang potensial untuk berinvestasi.

Danny, sapaan akrab Ramdhan, mengutarakan ketertarikan Negeri Kincir Angin untuk membuka peluang kerja sama di bidang perikanan, energi, dan agrikultural. Dalam perbincangannya bersama Van Zee, ia menyebutkan jika Makassar dan Belanda memiliki hubungan yang sangat dekat, terikat jalinan sejarah yang panjang.

“Belanda meninggalkan jejak sejarah yang panjang di Makassar.  Kita mengenal Fort Rotterdam dan beberapa bangunan tua yang masih bertahan bercirikan arsitektur Nederland berakulturasi dengan budaya setempat,” terangnya.

Jelang perhelatan Makassar International Eight Festival Forum pada 8-10 September mendatang, Ramdhan menyampaikan undangan kepada Van Zee untuk terlibat pada event itu.

Van Zee sendiri terlihat antusias menerima undangan dari Wali Kota Makassar, dan mengapresiasi hal tersebut.

Novianti/Foto: Humas Pemkot Makassar

Komentar

Check Also

Gelar Jambore Mitra Serentak Se-Sulawesi, Gojek Kerjasama dengan BPJSTK dan Sumbang 1.000 Kacamata untuk Mitra

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gojek sebagai supper app terdepan di Asia Tenggara lahir untuk terus memberikan …

Share This
Mediawarta