Wow, Adegan Laga Park Shin Hye di Film Doctors Tanpa Stuntman

MEDIAWARTA.COM – Masih ingat Go Mi Nam yang supertomboi dalam film You’re Beautiful, atau Lee Gyu Won yang piawai main sitar dalam film Heartstrings, atau Cha Eun Sang yang menggemaskan dalam film The Heirs?

Ia adalah Park Shin Hye yang multitalenta. Artis papan atas Korea ini membuktikan totalitasnya dalam memerankan tokoh Yoo Hye Jung, seorang gadis pembuat onar yang berubah menjadi dokter cerdas dalam serial drama Doctors.

Seperti dikutip dari situs entertainment Korea, Soompi, sutradara Doctors, Oh Chung Hwan, mengungkapkan kekagumannya terhadap aktris kelahiran 18 Februari 1990 tersebut, terutama saat ia melakukan adegan laganya sendiri tanpa bantuan pemeran pengganti atau stuntman.

“Ia memperagakan adegan laganya sendiri tanpa stuntman. Artis ini sangat komplet (profesional), baik kegigihannya maupun popularitasnya. Saya kagum terhadap apa yang sudah ditunjukkannya,” pujinya.

Bagi Park Shin Hye, beradegan laga adalah sesuatu yang baru. Karena itu, ia menjadi merasa tertantang. “Saya tidak pernah melakukan adegan berkelahi sebelumnya. Tetapi menjadi seorang newbie, itu membuat saya lebih termotivasi,” ungkapnya kepada Korea Herald belum lama ini.

Adegan berkelahi Park Shin Hye itu telah ditunjukkan sekilas lewat trailer perdananya. Di sini, Park Shin Hye mengeluarkan teknik berkelahinya saat melawan seorang wanita di sebuah klub malam.

“Di video promosi, ada cekcok di klub malam. Semua aktor dan aktris di adegan itu, termasuk saya sendiri, berlatih adegan tersebut sekitar tiga kali di sekolah akting sebelum syuting tiba,” terangnya.

Park Shin Hye pun sempat sakit seharian setelah melakukan adegan laga itu. Menurutnya, ia tidak seharusnya berlebihan. Tetapi, melakukan adegan di luar kebiasaan merupakan tantangan tersendiri. Hal itu bahkan menakjubkan.

“Tetapi, akting adegan pertarungan kedua tidak sesulit seperti yang pertama. Setelah saya menonton adegan di TV, saya merasa percaya diri,” papar pemeran Choi In-ha dalam film Pinochio ini.

Selain adegan laga, ia juga sudah mempersiapkan perannya sebagai dokter dengan baik. Sebelum syuting, ia mengunjungi rumah sakit lokal untuk belajar bagaimana cara mengoperasi dengan benar.

“Saya belajar mengikat simpul (setelah menjahit luka). Istilah medis yang sebagian besar asing bagi saya, memaksa saya untuk terus mempelajari literatur terkait kedokteran. Saya juga menonton video operasi dokter. Di lokasi syuting, juga ada dokter profesional yang selalu menemani untuk memberikan nasihat. Kami mendapat banyak bantuan dari mereka,” beber Park Shin Hye.

Serial drama Doctors ini akan bercerita tentang Yoo Hye-jung yang diperankan dirinya, yang dulunya adalah seorang berandal di sekolah dengan perilaku yang menyusahkan dan suka memberontak. Ia memiliki banyak bekas luka dari masa kecilnya dan selalu menutup diri dari orang lain.

Lalu, Hye-jung berubah menjadi seorang dokter yang penuh rasa iba setelah bertemu dengan mentornya, Hong Ji-hong (Kim Rae Won), yang memainkan peran kunci dalam transformasi hidupnya. Serial drama ini akan tayang perdana besok, Selasa (21/6/2016), dan tayang selanjutnya setiap Selasa dan Rabu pukul 19.10 Wib di One Channel.

Komentar

Check Also

Jaga Kebugaran Tubuh Selama di Rumah ala Pebalap Astra Honda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berkurangnya ritme pergerakan dan lebih banyak di rumah, bukan berarti tidak menjaga kondisi. …

Share This
Mediawarta