Foto: Reuters

Astagfirullah, Ternyata Pelaku Bom Bunuh Diri Hendak Ledakkan Bom di Masjid Nabawi

MEDIAWARTA.COM, MADINAH – Pelaku bom bunuh diri ternyata hendak meledakkan diri di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Akan tetapi, aksinya berhasil digagalkan pasukan keamanan.

Hal tersebut diungkapkan otoritas Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Selasa (5/7/2016) hari ini, sesaat setelah bom bunuh diri meledak di kompleks Masjid Nabawi. Seperti dilansir AFP hari ini, pasukan keamanan mencurigai seorang pria yang melangkah cepat menuju Masjid Nabawi di lokasi parkiran pos keamanan. Selanjutnya, pria misterius itu coba dihentikan pasukan keamanan.

“Ketika mereka mencoba menghentikannya, ia meledakkan dirinya dengan sabuk peledak yang menyebabkan kematiannya, dan kematian empat personel keamanan,” terang otoritas Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Otoritas Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi menambahkan, selain empat orang pasukan keamanan tewas, lima orang pasukan keamanan lainnya menderita luka. Seluruh korban adalah anggota pasukan darurat khusus Arab Saudi yang berada di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Ledakan akibat bom bunuh diri yang terjadi di parkiran markas keamanan di dekat Masjid Nabawi, Madinah pada Senin (4/7/2016) waktu Arab Saudi, merupakan serangan bom bunuh diri yang ketiga dalam kurun waktu 24 jam.

Ledakan bom ini menyusul adanya ledakan dua bom bunuh diri di parkiran mobil Masjid Qatif. Sebelumnya, ledakan pertama terjadi di dekat Kantor Konsulat Amerika Serikat (AS) di Jeddah. Ledakan di kompleks Masjid Nabawi terjadi saat magrib, ketika umat Islam tengah berbuka puasa.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab. Tetapi sebagian besar media lokal di Arab Saudi mengklaim jika serangan terkait peringatan hari kemerdekaan AS yang tidak lama lagi akan dirayakan.

Komentar

Check Also

Mantan Sekprov Sulsel Andi Muallim Wafat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Inna lillahi wa inna ilahirrajiun. Mantan Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan Andi Muallim …

Share This
Mediawarta