Besok, Salad Idul Fitri di Hotel Maxone Diisi Ustaz Derry Sulaiman

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ramadan hingga jelang Idul Fitri dipenuhi berbagai aktivitas. Selain memeriahkan bulan suci, program-progaram menarik tersebut dipandang sebagai salah satu cara untuk meningkatkan okupansi bagi pelaku bisnis hotel.

Paling tidak, itu terlihat dari apa yang dilakukan manajemen Hotel Maxone Makassar. Pasalnya, sejak Senin (27/6/2016) hingga Selasa (5/7/2016), hotel berkonsep urban ini menggelar Bazar Ramadan Fair di Max Garden Lt 1 Hotel Maxone, Jalan Taman Makam Pahlawan, Makassar.

Selasa (5/7/2016), Bazar Ramadhan Fair yang digelar manajemen memasuki hari terakhir. Beragam kegiatan telah digelar, mulai demo kecantikan dari Wardah Cosmetics, pertunjukan berbagai komunitas, penjualan beragam fashion, dan aneka kuliner di Max Garden yang terletak di pelataran hotel.

“Selama kegiatan bazar ini, tingkat okupansi hotel naik hingga 50 persen. Sementara, selama Ramadan, tingkat hunian hotel kami rata-rata 40 persen. Jadi, bazar ini secara kontributif mengangkat okupansi,” terang Sales Manager Maxone, Ayu Yudhini.

Ia menambahkan, total ada 32 tenant yang ikut meramaikan bazar. Mulai tenant fashion, kuliner, gadget, otomotif, hingga galeri lukisan. “Setiap hari, kami mengundang komunitas berbeda, seperti komunitas reptil, cosplay, mobil, dan sepda motor,” tambah wanita asal Bandung ini.

Memasuk hari terakhir, sebut Ayu, pihaknya menggelar lomba memasak. “Pesertanya wartawan. Acara ini kami anggap unik, sebab biasanya wartawan berkutat mengolah berita, tetapi apakah mereka bisa sama hebatnya jika mengolah makanan di dapur,” bebernya.

Pada hari terakhir, ada pengundian doorprize bagi pengunjung yang telah bertransaksi Rp 50 ribu yang berlaku kelipatan. “Hadiahnya macam-macam, salah satunya sepeda Polygon,” imbuh Ayu.

Yang tidak kalah menariknya, sebut Ayu, pihaknya menghadirkan Ustaz Derry Sulaiman dalam salat Id yang terbuka untuk umum. Derry sebelumnya dikenal sebagai penyanyi lagu religi yang populer dengan lagunya yang berjudul “Dunia Sementara Akhirat Selamanya”.

Sebelumnya, Sekretaris Executive Maxone, Rindhy Anggraeni, mengungkapkan, kegiatan terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya masuk. Beberapa promo pun akan ditawarkan selama bazar Ramadan berlangsung.

“Selama Bazar Ramadan Fair, kami memberikan harga khusus untuk harga kamar yang awalnya Rp 485 ribu menjadi Rp 250 ribu (room only),” paparnya kepada MediaWarta.com, Minggu (26/6/2016).

Selain itu, Maxone juga memberikan promo khusus berbuka puasa selama bazar, yang awalnya dibanderol Rp 88 ribu per orang, menjadi Rp 88 ribu untuk dua orang. “Tidak ketinggalan, pada malam puncak bazar atau pada malam takbiran akan ada doorprize berhadiah utama TV, handphone, dan beberapa voucher menginap,” beber Rindhy.

Effendy Wongso/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Planet Surf MaRI dan Nipah Mall Tawarkan Ragam Promo Menarik

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bisnis fashion kembali menggeliat di era kebiasaan baru saat ini. Beragam promosi …

Share This
Mediawarta