Dunia Pariwisata Berduka, Nico Pasaka Meninggal Dunia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kabar duka datang dari dunia pariwisata Sulsel. Koordinator Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) Wilayah Timur, Nico B Pasaka meninggal dunia di RS Grestelina, Jalan Hertaning, Makassar, Selasa (5/7/2016).

Melalui pesan singkatnya, Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Makassar (BP2M) Andi Ilhamsyah Mattalata, mengabarkan kepergian tokoh penggerak industri pariwisata itu.

“Oom Nico, demikian sapaan Nico B Pasaka. Pagi hari ini telah meninggalkan kita semua menghadap kepada yang Mahapencipta. Sosok yang tidak pernah berhenti bekerja dan berkarya untuk kemajuan dunia pariwisata, khususnya Sulsel. Ia selalu selalu hadir di berbagai kegiatan pariwisata yang diadakan di Makassar dan Sulsel. Senantiasa memberi kecerahan dan inspirasi bagi seluruh pelaku pariwisata,” paparnya.

Masih dalam pesan singkatnya, Ilhamsyah mengungkapkan, Oom Nico telah tiada namun semua amal baktinya di kepariwisataan akan selalu dalam kenangan. “Insya Allah, kami akan lanjutkan apa yang telah dirintis Oom Nico. Selamat jalan saudara, sahabat kami semua,” tulisnya seperti dikutip melalui pesan di jaringan WhatsApp tokoh bahari Sulsel tersebut.

Ucapan duka juga datang dari Wali Kota Makasar Mohammad Ramdhan Pomanto. Melalui pesan singkatnya, ia mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar turut berbelasungkawa.

Sementara itu, berbagai ungkapan duka cita mengalir dari grup sosial media BP2M, di antaranya Kepala Cabang Sriwijaya Makassar Budianto, Ketua Asita Sulsel Didi Manaba, Sekertaris BP2M Faried, Direktur Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar Komang Mahawira, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, Ketua PHRI Makassar Kwandi Salim, dan Pendiri Yayasan Makassar (Yama) Iin Yusuf Madjid.

Komentar

Check Also

Pesawat Komersil Mulai Lakukan Pendaratan di Bandara Toraja

MEDIAWARTA.COM, TANA TORAJA – Usai dilakukan uji coba lintasan dengan pesawat jenis kalibrasi Hawker 900 …

Share This
Mediawarta