Melalui DILO 2016, Dyandra angkat derajat digital ke arah yang lebih tinggi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Melalui Digital and Lifestyle Expo 2016, Dyandra angkat derajat digital ke arah yang lebih tinggi. Merunut hal tersebut, berbeda dibandingkan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, PT Dyandra Promosindo yang biasanya menggelar pameran komputer sebagai agenda pameran tahunan tiga kali setahun, tahun ini mengubah konsep pameran komputer.

Mengikuti tren dan kondisi pasar, Dyandara mencoba repackage pameran komputer yang biasanya cukup familier dengan nama Mega Bazar Computer, Festival Komputer Indonesia, dan Makassar Computer Expo. Saat ini, kegiatan dipaket menjadi  satu, yaitu pameran Digital dan Lifestyle Expo (DILO).

DILO merupakan cerminan dari perubahan market IT dan pola konsumen saat ini. Pasalnya, dengan menggunakan nama pameran komputer saja tentu tidak bisa mengimbangi lagi kebutuhan konsumen terkait IT. Sehingga, DILO lahir sebagai manifestasi dari tren konsumen dan perkembangan produk digital yang ada saat ini.

Pameran DILO 2016 mengangkat tagline “Semarak Pesta Teknologi Digital di Indonesia Timur”, akan diselenggarakan 31 Agustus-4 September 2016 di Celebes Convention Center (CCC).

DILO diharapkan menjadi momentum kembalinya gairah industri IT di Kota Makassar yang belakangan meredup terkena imbas perekonomian global. Perubahan produk yang sangat cepat, disertai perubahan gaya hidup serta pola konsumsi masyarakat yang semkin majemuk, paling tidak menuntut ekspo terkait digital tampil lebih kreatif.

Untuk itu, DILO menghadirkan dan merangkum semua kebutuhan masyarakat terhadap industri digital dan tekonologi, seperti IT, gadget e-commerce, solution, security system, computer, serta printers dan aksesorinya.

Dengan paket acara tersebut, DILO bisa jadi tidak hanya menjadi destinasi belanja riteil untuk teknologi, tetapi bisa menjadi sarana trading corporate, edukasi, bahkan dapat mengubah pola konsumsi riteil masyarakat secara masif.

Tentu bukan pekerjaan mudah bagi Dyandra untuk dapat mewujudkan pameran ini, dengan mengubah nama event, menggali database, serta membangkitkan optimisme para produsen dan vendors. Kendati demikian, sejauh ini respons positif dari para pemain bahkan vendors sangat tinggi dan antusias.

Pameran DILO, selain menghadirkan brand-brand indusri digital teknologi, juga menghadirkan banyak program pendukung yang sarat hiburan dan edukasi. Selain itu, ada program sosialisasi e-commerce yang didukung salah satu perusahaan penyedia jasa e-commerce, Docotel. Ada juga program “Ngelabrak” dari Kaskus Makassar dalam program Buka Lapak di DILO.

Program-program seru dan menghibur lainnya hadir dalam kompetisi seperti Pokemon Go Competition dan Mini Games yang didedikasikan untuk para gamers di Makassar. Tak lupa, ada program photo competition di Photo Challenge yang dapat di ikuti pengunjung pameran, serta program lypsing and doodle competition turut menambah keseruan selama pameran berlangsung.

Dalam ajang ini, berbagai pilihan hotsale menarik dan keuntungan berganda bisa diperoleh saat bertransaksi di DILO. Seperti pemeran-pameran sebelumnya, Dyandra selalu menghadirkan program subsidi belanja (Hotsale). Kali ini, produk yang disediakan adalah cardboard yang merupakan salah satu teknologi virtual reality (VR) seharga Rp 50 ribu menjadi Rp 10 ribu, Mifi Andromax 4G sebanyak dua unit dari Rp 299 ribu menjadi Rp 149 ribu.

Bagi pengunjung yang bertransaksi minimal Rp 100 ribu dan kelipatannya, berpeluang mendapatkan grand prize satu unit sepeda motor. Selain hotsale yang disiapkan penyelenggara, para peserta pameran juga akan memberikan program dan promo khusus selama pameran berlangsung, mulai diskon, cashback, hadiah langsung, “buy one get one”, dan tentunya paket cicilan dengan bunga ringan dari finance seperti Adira, Home Kredit, dan Kredit Plus.

Tidak puas hanya menghadirkan program menarik dan seru, Dyandra Promosindo dan Canon mempersembahkan “Discover The Future of Imaging with EOS M10 and Pixma G Series”.

Pengunjung yang hadir akan dapat menambah wawasan dengan Seminar Fotografi dari Canon, sekaligus dapat melihat langsung special performance Cherybelle pada 3-4 September 2016. Spesial untuk pengunjung, dapat mencetak foto, selfie, dan wefie, serta meet and greet bersama Cherybelle.

Komentar

Check Also

Peringati Hari Ozon, AHM Dukung Aktivis Lingkungan dengan 1.000 Sembako

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Bertepatan dengan peringatan Hari Ozon sedunia, PT Astra Honda Motor (AHM) membagikan …

Share This
Mediawarta