Implementasi CSR di Ramadan, Astragraphia Santuni Kaum Duafa

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Secara kontinuitas, PT Astragraphia konsisten mengimplentasikan kegiatan corporate social responsibility (CSR). Setiap Ramadan jelang Idul Fitri, salah satu unit bisnis di bawah naungan Astra Group ini menggelar acara sosial berbagi terhadap kaum duafa.

“Kegiatan seperti ini sudah kami lakukan selama 10 tahun, berbagi dengan anak yatim piatu, tukang becak, dan kaum marginal lainnya,” terang Pimpinan Astragraphia wilayah Makassar yang membawahi Astragraphia kawasan timur Indonesia (KTI), Suhardi saat ditemui di sela kegiatan di halaman Kantor Astragraphia, Jalan Ratulangi, Makassar, Kamis (30/6/2016).

Ia menambahkan, acara pihaknya kali ini lebih semarak ketimbang tahun lalu. Ini karena acara juga dirangkaikan perlombaan terkait Ramadan yang diikuti peserta anak-anak, seperti lomba mengaji dan lain-lain.

“Alhamdulillah, semua lancar. Hari ini kita bisa berkumpul bersama, dan berbagi kebahagiaan dengan kaum duafa. Meskipun sederhana, tetapi kami berharap kegiatan seperti ini dapat menjalin silaturahmi dengan mereka,” beber Suhardi.

Astragraphia menyediakan 100 paket Ramadan, sejumlah uang tunai, dan santunan lainnya seperti baju baru untuk Lebaran bagi kaum duafa. “Tahun depan, kami harap bisa memberikan santunan yang lebih banyak kepada mereka,” harap pria yang juga pimpinan Astra Group KTI tersebut.

Kegiatan buka puasa bersama dihadiri 100 kaum duafa yang terdiri anak yatim dan tukang becak. Selain kehadiran kaum duafa, sejumlah tamu undangan seperti relasi perusahaan, karyawan, dan keluarga Astragraphia, juga tampak hadir. Acara juga dihadiri Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal.

Daeng Ical, sapaan akrab Rizal hadir sekitar pukul 17.00 Wita. Meskipun tidak berada lama di lokasi karena harus mengikuti agenda lainnya, ia menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang rutin diadakan Astragraphia. Ia memuji kepedulian yang sudah ditunjukkan stakeholder Astragraphia wilayah Makassar di bawah kepemimpinan Suhardi.

Effendy Wongso/Foto: Ahmad Alia

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta