Foto: Istimewa

Ingin Diterima Bekerja, Ini Trik saat Interview

MEDIAWARTA.COM – Ingin diterima bekeja, ini trik saat interview. Peluang kerja di tempat bonafid merupakan impian semua orang, khususnya bagi pekerja kantoran. Ketika melamar dan diminta interview, ada beberapa hal sepele yang kerap tidak disadari pelamar kerja. Jangan sampai peluang memperoleh pekerjaan baru menguap dan hilang karena hal sepele yang tidak kita sadari saat wawancara pekerjaan baru.

Dikutip dari femina.co.id, hal yang tidak boleh dikemukakan adalah curhat perusahaan lama. Hindari misuh-misuh tentang pekerjaan lama. Menurut CEO dan Co-Founder TheGrommet.com, Jules Pieri, ini akan membuat pemberi kerja menganggap Anda suka menjelek-jelekkan perusahaan. Carilah alasan positif mengapa resign atau mengundurkan diri. Misalnya, ingin mencoba hal-hal baru, atau memperoleh kesempatan bertemu orang-orang berbeda.

Selanjutnya yang perlu dihinari adalah keluar dari topik. Cobalah fokus saat wawancara kerja. Kecuali si pewawancara menanyakan tentang hobi atau keluarga, jangan membahas hal tersebut. Anda akan dicap banyak omong dan tidak fokus.

Bersikap “lebay” atau melebih-lebihkan pengalaman. Meski Anda sangat tertarik terhadap satu posisi tertentu, hindarilah menceritakan pengalaman kerja dengan berlebihan. Ceritakan secara jujur tanpa perlu melebih-lebihkannya. Jika nantinya ketahuan, bisa-bisa atasan kehilangan respek. Tunjukkan kelebihan kita jika sudah diterima bekerja, itu pun dengan tindakan bukan bualan.

Super fashionable atau berbusana super necis. Memang, sah-sah saja untuk tampil keren. Tetapi, cobalah tampil profesional ketika melamar kerja. Barbara Corcoran dari Corcoran Group menuturkan, khususnya pelamar kerja wanita yang datang dengan high heels atau celana legging motif, biasanya akan kehilangan peluang diterima kerja.

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta