Marion Elise Raven dan Marit Elisabeth Larsen merupakan penyanyi asal Norwegia yang tergabung dalam M2M. Duo ini yang mengisi soundtrack film Pokemon: The First Movie dengan lagunya, Don't Say You Love Me.

Miliarder Tiongkok bakal produksi film Pokemon Go

MEDIAWARTA.COM, TOKYO – Miliarder Tiongkok bakal produksi film Pokemon Go. Miliarder asal Tiongkok, Wang Jianlin, yang memiliki perusahaan hiburan Legendary Enertainment LLC kabarnya segera menghadirkan versi film Pokemon Go.

Dikutip dari Kompas, Jumat (22/7/2016), untuk mewujudkan rencana ini, Wang dikabarkan menggandeng perusahaan pengembang permainan tersebut. Legendary dan The Pokemon Co kabarnya akan memulai produksi film Pokemon Go pada 2017 mendatang.

Dalam pernyataan resminya, Rabu (20/7/2016) waktu setempat, Legendary menyatakan film tersebut akan menampilkan karakter Detektif Pikachu. Di Jepang, film Pokemon Go akan didistribusikan Toho Co dan Universal Pictures akan mendistribusikannya secara internasional. Legendary adalah unit bisnis grup Dalian Wanda milik Wang.

Sementara itu, dikutip dari Today, Kamis (21/7/2016), pihak Legendary Entertainment belum mau menjelaskan detail terkait film tersebut. “Kami belum bisa sebutkan detail terkait film ini. Namun, yang pasti penggarapannya akan dilakukan mulai 2017 mendatang,” kata salah seorang perwakilan Legendary.

Keputusan mengabadikan karakter kartun yang dikenal sejak 1996 tersebut dalam bentuk film, dua pekan setelah Pokemon Go dirilis resmi. Game ini cukup menggegerkan dan menjadi fenomena, makanya diyakini akan sukses saat dibuatkan karakter nyata.

Pokemon Go merupakan game yang memberikan kombinasi antara dunia virtual dan dunia nyata. Pemainnya dapat pergi ke suatu lokasi di dunia nyata, untuk menangkap Pokemon yang muncul dalam game tersebut.

Pembuatan film Pokemon Go memanfaatkan demam permainan tersebut yang kini tengah digemari masyarakat di seluruh dunia. Kesuksesan permainan Pokemon Go yang saat ini menjadi fenomena mendorong penguatan saham perusahaan permainan Jepang, Nintendo.

Sejak 6 Juli 2016, saham Nintendo sudah menguat 120 persen berkat permainan tersebut. Pada perdagangan harian di bursa Tokyo awal pekan ini, saham Nintendo menguat 14 persen.

Nilai pasar Nintendo pun kini bertambah 23 miliar dolar AS. Dengan demikian, valuasi perusahaan Nintendo kini mencapai 4,5 triliun yen atau setara 42,5 miliar dolar AS.

 

Komentar

Check Also

Telkomsel Dukung Aktivitas Digital Masyarakat Di Pulau Morotai Dengan Teknologi Jaringan Broadband 4G LTE

MEDIAWARTA.COM, MALUKU UTARA – Telkomsel memastikan sebanyak 1083 unit BTS Universal Service Obligation (USO) yang …

Share This
Mediawarta