The Brave adalah salah satu band kolaborasi penyanyi maupun musisi papan atas Indonesia. Band ini digawangi Piyu (gitar), Makki (bass), Agung Gimbal (drum), Virzha (vokal), Yacko (rap/vokal), dan Devina (DJ).

The Brave, siap gempur panggung musik Bold Xperience di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – The Brave, siap gempur panggung musik Bold Xperience. Dengan totalitas dan komitmennya untuk menjadi ikon musik di Tanah Air, The Brave siap menghibur pecinta musik di Indonesia. Selain nyali dan percaya diri, persiapan yang matang diyakini sebagai syarat kesuksesan.

Paling tidak, ini yang dipercaya Piyu (gitar), Makki (bass), Agung Gimbal (drum), Virzha (vokal), Yacko (rap/vokal), dan Devina (DJ). Setelah sepakat membentuk band bersama, saat ini mereka sedang mempersiapkan segalanya dengan baik sebelum keluar dan mengibarkan bendera terbaru mereka, The Brave.

Band yang merupakan kendaraan mereka paling baru saat ini, Side project merupakan kolaborasi para musisi berpengalaman yang siap unjuk kebolehan di atas panggung dan menghibur para pecinta musik dalam negeri lewat rangkaian Bold Xperience (The Icons) yang akan segera digelar.

“The Brave ini proyek kolaborasi. Salah satu jalan kami untuk bereksplorasi. Serunya lagi, project ini disambut sama Bold Xperience, yang siap membawa kami semua tur keliling 11 kota di Indonesia, Makassar, Padang, Mataram, Pekanbaru, Dumai, Medan, Samarinda, Kendari, Manado, Jambi, dan Palembang,” jelas Makki (Ungu).

Karena itu, project kolaborasi ini pun serius digarap mereka. Pastinya, mereka tidak ingin mempertontonkan penampilan biasa-biasa saja yang membuat kecewa nantinya.

“Kami menyiapkan aransemen khusus buat tampil di event ini,” ungkap Virzha, yang merupakan jebolan Indonesian Idol ini, semangat.

Mereka memang tidak main-main, hingga kini berbagai persiapan telah dilakukan demi mendapatkan hasil terbaik, mulai menyiapkan aransamen, jamming di studio, sesi foto, dan sebagainya. Mereka melakukan semuanya di tengah jadwal pada masing-masing personal. Mereka tidak pernah menyia-nyiakan jadwal latihan di studio. Semuanya dimaksimalkan seefisien mungkin. semuanya demi menyiapkan set lagu dalam aksi panggung mereka

“Karena kami masing-masing sudah komitmen untuk menjalankan ini, tidak ada alasan untuk tidak menyisihkan waktu,” ujar Piyu.

Sedikitnya, ada sekitar 15 lagu yang sudah mereka persiapkan saat ini. Selain cover version dari beberapa band mancanegara, mereka juga menyelipkan beberapa single dari band masing-masing. Nantinya, audience akan bisa mendengar beberapa lagu dari Padi, Ungu, hingga Dewa 19 di setlist mereka.

“Pokoknya, mulai rock, metal, hingga hiphop bakal kami tampilkan. Dijamin seru, bakalan rugi kalau tidak menonton,” promosi Yacko.

Sementara, di lokasi lain, Promotor Event Musik Bold Xperience, Angel mengungkapkan, semua tim lokal sudah siap, mulai tim penjemputan hingga hotel tempat artis menginap.

“Semua sudah kami siapkan, bahkan untuk tim produksi kami yang bakal meng-handle sound, lighting, dan multimedia sudah mulai memasang materi. Sehingga, pada saat artis datang di hari H, semua sudah siap dan mereka bisa langsung sound check,” imbuhnya.

Menurut Angel, semakin cepat tim bekerja maka semakin baik hasilnya sehingga dapat optimal dan sesuai harapan. “Melihat semua persiapan yang ada, nampaknya ini akan jadi aksi menarik yang sayang dilewatkan. Sebuah aksi spektakuler mereka di Bold Xperience (The Icons). Pastikan jangan sampai terlewat dan mari menjadi saksi keseruan The Brave di atas panggung, Sabtu (23/7/2016) di Kota Makassar,” tutup Angel.

Nisa Nasifah/Foto: The Brave

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta