Foto: Youtube

Otoritas Keamanan Arab Saudi: Bom Bunuh Diri Meledak di Kantor Keamanan Masjid Nabawi

MEDIAWARTA.COM, MADINAH – Bom bunuh diri meledak di dekat markas keamanan Masjid Nabawi, Arab Saudi. Kejadian ledakan ini dilaporkan Al-Arabiya TV.

Mengutip Independent, foto-foto di media sosial memperlihatkan asap hitam yang mengepul dari dekat masjid. Menurut laporan CNN, bom bunuh diri ini menewaskan empat orang. Serangan bom bunuh diri tersebut terjadi pada pengujung Ramadan, yang akan menandai berakhirnya bulan suci bagi umat Muslim tersebut.

Sekadar diketahui, masjid ini merupakan tempat tersuci kedua bagi umat Muslim karena merupakan tempat Nabi Muhammad dimakamkan. Umat Muslim percaya, masjid tersebut dibangun sendiri Nabi Muhammad tak lama setelah tiba di Madinah.

Serangan bom bunuh diri ini merupakan serangan bom ketiga yang terjadi di Arab Saudi dalam kurun waktu 24 jam. Ledakan bom ini menyusul adanya ledakan dua bom bunuh diri di parkiran mobil Masjid di Qatif.

Mengutip Reuters, seorang saksi mata mengatakan satu ledakan menghancurkan sebuah mobil yang diparkir di dekat masjid. Tak lama, sebelum pukul 19.00 waktu setempat, ledakan lain juga menyusul. Ledakan tersebut diduga akibat bom bunuh diri. Akibat bom bunuh diri ini, saksi mata mengatakan ada banyak bagian atau potongan tubuh orang yang diduga penyerang, hancur di daerah ledakan.

Sebelumnya, bom bunuh diri juga terjadi di Jeddah, dekat Kantor Konsulat AS. Ledakan di dekat Kantor Konsulat AS ini menyebabkan dua petugas keamanan mengalami luka ringan. Pelaku serangan tersebut awalnya memarkir mobilnya di depan rumah sakit di dekat Kantor Konsulat AS sekitar pukul 02.15 waktu setempat. Pelaku bom bunuh diri ini kemudian memicu alat ledak dan meledakkan dirinya sendiri.

Beberapa saksi mata mengatakan kepada Reuters, ada tiga ledakan lainnya di sekitar lokasi tersebut.

Komentar

Check Also

Habibie dikabarkan meninggal ternyata Hoax

Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan meninggal dunia pada, Rabu, (4/1/2017). Kabar meninggalnya Habibie menyebar melalui pesan berantai.

Share This
Mediawarta