Ikut Jaga Stok Darah, Peradah Sulsel Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

MEDIAWARTA,MAKASSAR,-Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu (DPP Peradah) Indonesia Sulawesi Selatan kembali menggelar kegiatan Donor Darah yang bertempat di Kompleks Pura Giri Natha Makassar pada Minggu (11/5) pagi.

Ketua DPP Peradah Indonesia Sulawesi Selatan Putu Nopa Gunawan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Pemuda Hindu sebagai bentuk kepedulian dengan sesama khususnya bagi mereka yang membutuhkan donor darah.

“Jadi kami rutin laksanakan 3 kali dalam setahun, kebetulan hari ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Musda atau Lokasabha, setelah minggu lalu kita lakukan gerakan tanam pohon di Untia” ujar pria yang akrab disapa Nopa itu.

Nopa juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan pertolongan dan donor darah serta untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI Kota Makassar, juga mendorong gaya hidup sehat.

“Kita berharap ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk yang membutuhkan, dan juga bisa menjadi gaya hidup yang sehat untuk Pemuda Hindu khususnya Kader Peradah Sulawesi Selatan serta meningkatkan kesadaran saling menolong antar sesama” ujarnya.

Kegiatan yang didukung oleh PMI Kota Makassar, Banjar Hindu Kota Makassar, Peradah Makassar dan KMHDI Makassar ini berhasil mengumpulkan sebanyak 64 kantong darah.

Ketua Panitia Lokasabha Gede Jarika, menjelasakan bahwa donor darah ini menjadi rangkaian dari pelaksanaan Musda atau Lokasabha XII DPP Peradah Indonesia Sulawesi Selatan yang akan berlangsung minggu depan, 18-19 Mei 2024.
“Setelah donor darah hari ini, minggu depan kita akan gelar Seminar Kepemimpinan dan acara inti persidangan Lokasabha XII Peradah Sulawesi Selatan” ujarnya.

Comment