Buktikan ketangguhan performansi mesin terbaru, Pajero Sport gelar test drive di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Buktikan ketangguhan performansi mesin terbaru, Pajero Sport gelar test drive di Makassar. PT Krama  Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia bekerja sama authorized dealer Mitsubishi yang melayani pemasaran di kawasan timur Indonesia (KTI) PT Bosowa Berlian Motor (BBM) menggelar kegiatan bertajuk All New Pajero Sport Special Test Ride.

Kegiatan memberikan kesempatan bagi warga Kota Makassar dan sekitarnya membuktikan ketangguhan Pajero Sport. Sebanyak 200 undangan diajak mengendarai SUV Car of The Year 2016 dengan melintasi medan offroad ekstrem sepanjang 800 meter.

Kegiatan yang dilaksanakan di Arena Offroad  Metro Tanjung Bunga Makassar (27/07/2016), akan memberikan pengalaman spesial berkat kehadiran Hiroshi Masuoka, yang merupakan legenda balap Paris Dakar. Selain itu, juga hadir pebalap nasional Rifat Sungkar dan Akbar Hadianto.

Bersama pecinta otomotif di Kota Makasar, mereka akan menjajal Pajero Sport di medan offroad yang telah disiapkan. Acara test drive diharap dapat memberikan sensasi pembuktian terkait perkembangan Pajero Sport, mulai performa, stabilitas, akselerasi, hingga kenyamanan berkendara.

Berdasarkan data yang diperoleh, empat bulan sejak peluncurannya pemesanan Pajero Sport tembus di angka 10.500 unit, dan terus bertambah hingga saat ini. Pajero Sport hadir dengan mengusung tema “A Vision to Explore”, bermakna kendaraan tangguh didukung fitur modern, sehingga menjadi SUV yang cocok bagi keluarga yang gemar mencari tantangan baru, dan mengarahkan kehidupannya untuk meraih sukses di masa depan. Generasi Pajero Sport terbaru ini hadir dalam empat varian, Dakar 4×4 AT, Dakar 4×2 AT, Exceed 4×2 AT, dan GLX 4×4 MT.

Sebelumnya, KTB telah lebih dulu mengadakan event test ride di Jakarta akhir Februari 2016. Ke depannya, KTB berencana mengadakan acara ini di berbagai kota Indonesia guna memperkenalkan stylish and comfortable offroad SUV tersebut. Ini sekaligus ajang pembuktian keamanan dan ketangguhan Pajero Sport yang selama ini menjadi pemimpin pasar SUV 4×4.

Ketangguhan Pajero Sport tidak terlepas dari mesin turbocharged diesel terbaru dengan kode 4N15 berteknologi MIVEC, dan bertenaga kuda 181 PS pada 3.500 rpm (Dakar). kekuatan mesin disalurkan melalui transmisi delapan percepatan, pertama di kelasnya. Dapur pacu All New Pajero Sport jauh melampau kekuatan kompetitor terdekatnya.

Transmisi Pajero Sport didukung off rad mode yang memudahkan pengendara saat melintas segala medan. Dengan penggunaan transmisi delapan percepatan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dengan kepuasan berkendara layaknya kendaraan premium.

Fitur Super Select 4WD II memberikan kestabilan dan performa berkendara yang dapat dipilih untuk berbagai medan antara lain gravel (berkerikil), mud/snow (berlumpur/bersalju), sand (berpasir), dan rock (bebatuan). Setelah melalui rangkaian pengujian, mesin terbaru ini lebih hemat bahan bakar lima persen ketimbang generasi sebelumnya.

Selain meningkatkan performa, Pajero Sport juga menyempurnakan keamanan dan kenyamanan berkendara. Mitsubishi All New Pajero Sport dilengkapi sistem pengereman cakram ventilated disc dengan double piston (Dakar), baik di roda depan maupun belakang.

Hal inilah yang menjadi pembeda kendaraan yang mampu melewati segala medan ekstrem. SUV high dilengkapi rem cakram mengingat power SUV high jauh lebih besar dengan kecepatan di atas rata-rata, sehingga membutuhkan pengereman yang kuat.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Singgih Wahyu Nugraha

Komentar

Check Also

Peduli Masamba, Astra Motor Sulselbartra dan Ambon Bersama FIF Kembali Salurkan Bantuan

MEDIAWARTA.COM, MASAMBA – Banjir bandang disertai lumpur yang melanda wilayah Masamba, Kab.Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada bulan …

Share This
Mediawarta