Ini Dia, Trik Jabat Tangan Ideal Guna Pererat Silaturahmi

MEDIAWARTA.COM – Kadang-kadang, jabat tangan berpengaruh juga bagi kesuksesan seseorang. Pasalnya, meski hanya beberapa detik, berjabat tangan adalah hal pertama yang dilakukan dalam berbisnis atau karier.

Ini tentu cukup meninggalkan kesan. Dikutip dari femina.co.id, Kamis (7/7/2016), diam-diam seseorang bisa menilai karakter dan kepercayaan orang lain lewat gaya bersalaman. Hal yang sama bisa terjadi saat bersilaturahmi. Agar meninggalkan kesan yang positif ketika bersilaturahmi, ini trik jabat tangan yang bagus.

Inisiatif Mengayunkan Tangan

Jabat tangan menunjukkan minat, keterbukaan, keramahan, dan rasa pede. Berinisiatif mengayunkan tangan, asal jangan terlalu “lebay” atau berlebihan menunjukkan hal-hal tadi.

Pegang Telapak Tangan

Ulurkan tangan dengan tegas dan ibu jari mengarah ke atas. Pastikan telapak tangan menyentuh telapak tangan yang dijabat. Ini menunjukkan ketulusan, kekuatan, dan terkadang juga profesionalisme.

Pakai Tenaga Sedang

Jabat tangan tak bertenaga atau cuma menyentuh sedikit bisa dianggap ogah-ogahan, menghindar, dan lemah. Namun, bila terlalu kuat juga memperlihatkan seseorang terlalu agresif.

Inisiatif Duluan

Saat ini, tidak perlu lagi saling tunggu siapa yang mengulurkan tangan duluan, baik pria maupun wanita. Umumnya, orang yang memiliki inisiatif berjabat tangan memperlihatkan kekuatan yang dimilikinya.

Novianti/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta