Foto : Arfah Aksa

Deputi BPKK kementerian pariwisata beri kuliah umum di Poltekpar Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata Makassar kembali menggelar kuliah umum yang kali ini bertajuk “Kesiapan Sumber Daya Manusia, di Aula Kampus Poltekpar Makassar, Selasa (16/8/20116).

Prof. Dr. H. M. Ahman Sya, Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata RI, membawakan kuliah umum dengan tema “(SDM) Bidang Parawisata dalam Menghadapi Persaingan Global”.

Ahman Sya, menjelaskan, bahwa , orang dibidang pariwisata Indonesia masih berada di peringkat kelima dan tertinggal dibawah Negara, Singapura, Malaysia, Thailand dan Fillipina.

Kelemahan paling besar adalah sumber daya manusia kita ada pada pengusaan bahasa asing terutama bahasa inggris yang masih lemah. Selain itu penguasaan IT, kepemimpinan dan manajerialnya juga rendah, jelasnya.

Kuliah umum yang diikuti oleh sekitar 700 orang mahasiswa Poltekpar Makassar, Ahman juga menyampaikan bahwa kedepan dia menargetkan Politeknik Pariwisata Makassar setidaknya memiliki 2.500 orang mahasiswa.

Komentar

Check Also

Bersama Potensi, Basarnas Makassar Latihan Evakuasi Kapal Tenggelam di Perairan Samalona

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Makassar gelar latihan SAR daerah bersama DitPolair, …

Share This
Mediawarta