Google ikut rayakan Hari Ayah di Indonesia

MEDIAWARTA.COM – Desain Google doodle hari ini menampilkan gambar dua pasang sepatu yang diletakkan bersampingan. Di sebelah kiri, tampak sepatu pantofel berwarna coklat milik sang ayah. Sedangkan, di sebelah kanan, ada sepatu kets berwarna merah milik anak.

Banyak netizen bertanya-tanya gambar apakah itu yang ditampilkan, ternyata Google ikut merayakan Hari Ayah di Indonesia. Raksasa internet tersebut memajang sebuah doodle khusus di laman pencariannya pada hari ini, Sabtu (12/11/2016).

Tak bisa dimungkiri bahwa Hari Ayah memang tidak sepopuler Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember. Menurut laman Wikipedia, Hari Ayah baru dideklarasikan oleh pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono di Solo pada 12 November 2006.

Uniknya, Hari Ayah di Indonesia digagas oleh sekumpulan wanita yang tergabung dalam Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP).

Menurut Ketua PPIP, Gress Raja, gagasan dideklarasikannya Hari Ayah karena ayah merupakan bagian dari keluarga yang juga memegang peranan sangat penting dalam pembentukan karakter keluarga.

Hari Ayah di Indonesia sendiri berbeda dari negara lain. Di Amerika Serikat serta lebih dari 75 negara lain, seperti Kanada, Jerman, Italia, Malaysia, dan Singapura, merayakan Hari Ayah pada hari Minggu di pekan ketiga bulan Juni.

Sumber : kompas

Comment