Inilah sosok wanita pengisi suara SIRI di Iphone

MEDIAWARTA.COM – Pengguna iPhone mungkin sudah familiar dengan personal assistant ini, Siri. Siri diperkenalkan sebagai aplikasi iOS pada tahun 2010 lalu. Ketika Apple meluncurkan iPhone 4s, Siri sudah terintegrasi secara otomatis pada perangkat tersebut.

Siri sendiri adalah asisten pribadi berupa perangkat lunak yang disebut sebagai intelejensi artifisial. Siri dapat membantu pengguna iPhone untuk mengecek cuaca, mengatur jadwal meeting, melakukan panggilan telepon, atau mengirimkan sms hanya dengan perintah suara. Berbeda dengan perangkat lunak pengenal suara konvensional, Siri dapat mengenali suara natural pengguna perangkatnya.

31gka8cds5o7obvmfepa_1481162628989

Namun tahukah kamu bahwa wanita ini adalah pengisi suara Siri? Ya, wanita berusia 76 tahun bernama Susan Bennett adalah pengisi suara untuk aplikasi Siri. Tak hanya itu, wanita ini juga menjadi pengisi suara mesin ATM pertama di dunia. wah, keren!

Susan Bennett mengaku mulai merekam suaranya untuk program Siri pada tahun 2005 dan tidak pernah tahu bahwa suaranya akan digunakan sebagai personal assistant paling digunakan sedunia ini. Padahal waktu itu Bennett dia hanya menjadi pengisi suara pengganti karena pengisi suara utama tidak hadir dalam proses rekaman.

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta