Om Telolet Om, ini asal usul fenomena itu.

MEDIAWARTA.COM -Kini ada fenomena baru yang hampir tidak masuk akal sehingga Indonesia menjadi sorotan dunia. Fenomena ‘Om Telolet Om’ menjadi perbincangan hangat di media sosial dan di beberapa media luar negeri. lantas bagaimana awalnya fenomena ini terjadi? dikutip dari bintang.com,  Awal mula fenomena ini berawal dari aksi bocah-bocah tanggung di daerah Jawa Timur dalam memburu bunyi klakson bus yang terdengar ‘telolet’ dan merekamnya dengan telepon seluler.

Kegiatan anak-anak tersebut murni hobi untuk mencari kepuasan bathin. Apalagi mendapat suara telolet yang unik dan sudah dimodifikasi.

Dalam memburu telolet, mereka bergerombol dan rela menunggu lama. Ketika bus tiba, bocah-bocah tersebut akan mengacungkan jempol sambil berteriak ‘Pak Telolet Pak’ ada juga yang teriak ‘Om telolet Om’. Sebagian mereka juga ada yang sengaja menulis tulisan besar ‘Om Telolet’ agar dibaca oleh supir bus.

Setelah mendapat suara telolet, mereka lalu memamerkan hasil buruan mereka dengan mengunggah rekamannya ke media sosial, mulai dari Facebook, YouTube dan lainnya.

Aksi para bocah di Jawa Timur itu kemudian merambat ke Jawa tengah, Yogyakarta, bahkan sampai Jakarta.

Saking menariknya, tak jarang orang dewasa juga ikut memburu suara klason telolet. Bahkan ada yang membuat komunitas pemburu telolet.

Dilansir dari beberapa sumber, fenomena ini sudah terjadi sekitar lima sampai enam tahun lalu.

Jika timeline media sosialmu, baik Instagram maupun Twitter, hampir selalu berhiaskan ‘om telolet om’ beberapa hari belakangan, tenang saja lantaran kamu bukan satu-satunya. Fenomena ini seakan membuat netizen keranjingan, sekaligus penasaran. Ya, beberapa mungkin masih ada yang bertanya ‘apa sih om telolet om’ ini?

Sebenarnya ‘om telolet om’ ini merupakan seruan dari sejumlah orang ketika ada bus besar lewat. Bunyi klakson yang nyaring dan khas mungkin bisa dikatakan alasan utama ‘demam’ ini muncul. Sekedar jadi hiburan, suara tersebut terlihat sukses membuat gelak tawa hadir, terutama bagi anak-anak.

Kebiasaan ini kemudian terbawa ke dunia maya. Sempat trending beberapa kali di Twitter, ‘om telolet om’ jadi sorotan dunia. Dikatakan demikian, karena banyak sejumlah public figure yang turut berkicau ‘om telolet om’, dj terkenal seperti Zedd misalnya. Dengan influence yang begitu luas, akhirnya lebih banyak lagi netizen yang menyebarkan ‘virus’ telolet.

“Dunia di #telolet kan segerombolan anak Indonesia ‘om telolet om’,” tulis @faza_everdeen. “om telolet om udah jadi viral d Twitter. Makin mendunia aja nih #telolet,” sambung @Rita_Horyah. Jadi, anda sendiri tertarik berburu ‘om telolet om’?. Ternyata bahagia itu sederhana cukup om telolet om.

 

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta