Sahabat Terbaik tidak Sibuk utak atik ponsel Saat Ngumpul Bareng

MEDIAWARTA.COM – Saat ngumpul dan seru-seruan bareng teman-teman, tapi kadang ada beberapa teman malah lebih memusatkan perhatian sama HP-nya sendiri, sibuk dengan utak atik ponselnya dan tidak fokus kepada pembicaraan.

Terkadang membuat bete, Acara kumpul-kumpul malah jadi terasa kurang nyaman. Karena semua malah sibuk dengan urusan masing-masing. Kalau sudah seperti ini, jadi percuma mengadakan acara kumpul bareng. Kalau pas lagi kumpul sama teman dekat, sebaiknya memang simpan HP dan gadgetnya sebentar saja.

Tidak Ada yang Melarangmu Pakai HP, Cuma Harus Tahu Tempatnya
Memakai HP sudah jadi kebutuhan kita. Mulai dari untuk urusan berkomunikasi sehari-hari sampai untuk hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan. HP bahkan sudah jadi barang kebutuhan primer. Rasanya nggak bakal tenang hidup tanpa HP.

Cuma memang kita perlu memperhatikan situasi dan kondisinya. Jangan sampai kita malah melukai perasaan teman kita karena pas sudah tatap muka kita malah sibuk sendiri dengan HP. Atau kalau memang ada urusan pekerjaan dan hal-hal yang mengharuskanmu pakai HP saat kumpul bareng, coba komunikasikan dulu biar nggak salah paham.

Interaksi Media Sosial Jangan Membuatmu Jadi Cuek dengan Sekitarmu
Kalau pas lagi makan bareng temen di kafe, pasti kita akan menyempatkan diri buat memotret makanannya lalu di-upload di Instagram, Path, atau Facebook. Tujuannya biar kelihatan eksis dan memperlihatkan keseruan acara ngumpul di media sosial. Cuma yang kadang kita lupa adalah kita jadi terlalu fokus pada media sosial. Interaksi kita di media sosial membuat kita jadi makin cuek dengan sekitar kita.

Jarang-Jarang Bisa Ngumpul Jadi Please Jangan Disia-Siakan Waktunya
Memang berkomunikasi atau tanya kabar bisa dilakukan pakai aplikasi chatting atau media sosial. Tapi interaksi langsung dan tatap muka ini sangatlah penting. Bisa ngobrol langsung, tertawa bareng, sampai bercanda, keseruannya dan kesannya baru bisa terasa kalau sudah tatap muka. Momen seperti ini jangan sampai dilewatkan begitu saja.

Kita Tak Pernah Tahu Apakah Pertemuan Ini Akan Jadi yang Terkahir Kalinya
Coba bayangkan kalau pertemuan dan acara kumpul-kumpul bareng temanmu saat ini adalah yang terakhir kalinya. Tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi ke depannya. Bisa jadi malah setelah ini kamu dan teman-teman dekatmu akan berpisah. Akan sangat disayangkan bila sebuah pertemuan yang seharusnya diisi dengan kenangan baru malah dilewatkan begitu saja karena keegoisan pribadi.

Mari lebih bijak dan dewasa lagi saat sedang kumpul bareng atau sedang seru-seruan bareng teman, simpan dulu HP-nya. Setiap detik dan momen yang kita habiskan bersama teman tercinta nantinya akan jadi kenangan yang paling berharga di hidup kita.

Sumber : Vemale

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta