Foto : Int

Super Mario Run sudah tersedia di Google Play Store

MEDIAWARTA.COM – Gim lawas yang pernah populer tahun 80-an, Super Mario Run dilaporkan telah tersedia di toko aplikasi Android, Google Play Store. Namun, bukan berarti gim ini sudah dapat diunduh dan dimainkan oleh pengguna perangkat Android.

Ketika gim itu sudah betul-betul tersedia dan siap diunduh, penguna akan mendapatkan notifikasi. Hanya, sampai saat ini belum dapat dipastikan kapan gim ini akan tersedia di Android.

Super Mario Run sudah tersedia di Google Play Store, akan tetapi pengguna Android baru bisa melakukan prapendaftaran (pre-register).

Beberapa waktu lalu, Nintendo memang telah memastikan Super Mario Run untuk Android akan digulirkan pada tahun depan. Sayangnya, perusahaan itu tak menyebut waktu pasti jadwal rilis gim ini.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (29/12/2016), apabila pola rilis Super Mario Run di Android dan iOS sama, besar kemungkinan gim ini baru akan hadir setidaknya tiga bulan mendatang sebab jeda waktu antara prapendaftaran dan gim ini bisa diunduh di iOS adalah sekitar tiga bulan. Nintendo bukannya tanpa alasan memilih menghadirkan Super Mario Run untuk pengguna iOS terlebih dulu.

Perusahaan asal Jepang itu menyebut faktor keamanan sebagai alasan kuat gim ini lebih dulu rilis di sistem operasi besutan Apple tersebut. Kendati demikian, gim ini nyatanya tetap menuai sukses. Indikasi itu dapat dilihat dari jumlah unduhan Super Mario Run yang menembus empat puluh juta kali dalam empat hari. Bahkan, gim ini berhasil menduduki posisi puncak daftar aplikasi ‘Free’ di App Store di 140 negara.

Mario Bros adalah sebuah permainan arkade yang dibuat dan diterbitkan oleh Nintendo pada tahun 1983. Permainan ini dibuat oleh Shigeru Miyamoto, pembuat seri permainan Mario. Permainan ini adalah kelanjutan dari permainan Donkey Kong dan Mario, yang dahulunya dinamai “Jumpman”. Sampai sekarang, Mario Bros. telah dirilis ulang sebanyak dua puluh kali pada berbagai konsol. Pada permainan ini, Mario yang bekerja sebagai tukang ledeng, bersama dengan adiknya Luigi, harus membasmi kura-kura yang mengganggu di parit bawah tanah di New York. Mario harus membasmi semua kura-kura dengan cara menjungkirkan mereka dan menendang nya. Mario Bros versi arcade dan Nintendo Entertainment System, menerima sambutan positif. Di Jepang, versi NES dari gim ini. telah terjual sebanyak 1.63 kopi. Penerus dari game ini, dirilis pada tahun 1985.

Dari berbagai sumber

Foto: Internet

Komentar

Check Also

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Operator Seluler Tanda Tangani
Kerja Sama dengan Kemendikbud

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Operator telekomunikasi seluler yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) …

Share This
Mediawarta