Tubuh anda banyak racun?, Ini 7 tanda yang harus anda ketahui

MEDIAWARTA.COM, Tidak semua orang punya kesempatan secara rutin periksa kesehatan. Kesibukan atau faktor keuangan merupakan alasan utamanya. Namun pada dasarnya, kitalah yang paling mengerti mengenai kondisi kesehatan tubuh kita sendiri.

Ada istilah bahwa sebenarnya tubuh selalu berusaha ‘berbicara’ pada kita, memberitahukan kepada kita tentang bagaimana kondisinya. Jika kamu tidak mempedulikannya, mungkin akan berakibat lebih fatal.

Jika terlalu banyak racun, berikut cara kerja tubuh berusaha memberitahumu sebagaimana dilansir dari health.com. Inilah 7 tanda tubuh anda banyak racun:

Nyeri Otot

Nyeri otot ini biasanya akan terasa ketika kamu melakukan banyak aktivitas fisik. Nyeri otot bisa menjadi pertanda bahwa keberadaan racun dalam tubuh sudah masuk ke dalam jaringan otot serta persendian. Ciri nyeri otot karena terlalu banyak racun dalam tubuh, biasanya akan berulang dan terus-menerus. Maka sudah saatnya kamu harus melakukan langkah pembersihan racun dalam tubuh.

Bau mulut

Meskipun kamu sudah merasa menyikat gigi dengan rutin bahkan menggunakan obat kumur, tetapi nafas masih bau maka bisa jadi bau mulut tersebut adalah pertanda terlalu banyak racun dalam tubuhmu. Organ hati atau liver sedang berjuang untuk mengeluarkan racun dalam tubuh yang berlebihan.

Batuk tanpa dahak

Jika paru-paru menimbun banyak racun ia akan dengan otomatis memicu batuk. Batuk yang karena terlalu banyak racun biasanya bukan batuk berdahak. Ketika terjadinya batuk disertai dengan rasa gatal di tenggorokan bisa jadi hal itu merupakan proses pengeluaran racun melaluli tenggorokan. Kondisi semacam ini umumnya dialami oleh perokok berat.

Sembelit

Selain mengurai makanan, kerja usus yakni juga menyingkirkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Tetapi jika tubuh mengalami sembelit, bisa jadi racun-racun dalam tubuh masih tersimpan. Sembelit biasanya dipicu karena kamu mengonsumsi makanan olahan yang mengandung banyak bahan kimia seperti pengawet, pestisida, dan lainnya. Sehingga sembelit juga bisa menjadi tanda jika tubuh terlalu banyak menyimpan racun.

Mata Merah

Banyak hal yang membuat mata menjadi merah, misalnya saja karena debu atau kotoran yang masuk ke dalam mata. Dan mata merupakan organ yang paling sensitif. Tetapi tahu kah kamu, jika organ mata mempunyai kaitan yang erat dengan hati. Kondisi mata yang memerah dapat menjadi tanda bahwa kondisi organ hati memiliki tingkat racun yang amat tinggi. Sehingga kondisi mata merah bisa menjadi tanda bahwa terlalu banyak racun di dalam tubuh.

Cepat lelah

Rasa lelah bisa ditengarai dengan kondisi tubuh yang lemas dan mengantuk. Padahal sudah tidur dengan cukup dan tidak melakukan aktivitas di luar biasanya. Maka bisa menjadi indikasi bahwa tubuh sedang bekerja keras mengeluarkan racun yang sedang menyerang tubuh.

Comment